Mulawarman Peduli’ HUT Kodam VI Mulawarman Koramil Babulu Bedah Rumah Warga

Bagikan :
Mulawarman Peduli’ HUT Kodam VI Mulawarman Koramil Babulu Bedah Rumah Warga
Media Patriot, Sumatera. PENAJAM, Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dibantu warga setempat melaksanakan kegiatan bedah rumah bagi warga tidak mampu milik Bapak Laga warga Desa Babulu Laut Jl. Handil 5 RT. 14 Dusun 4 Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kaltim, .Kamis (4/7/2019).
Kegiatan bedah rumah ini  dipimpin langsung oleh Danramil 0913-03/Babulu Kapten Inf Martono, di ketahui rumah tinggal Bapak Laga ini tidak layak huni, mengetahui hal tersebut melalui Koramil 0913-03 Babulu mengadakan perbaikan  rumah wary agar dapat ditempati secara sehat dan layak.
Danramil menuturkan, “Kegiatan ini merupakan bukti, bahwa TNI dan masyarakat itu tak terpisahkan, tetap dalam satu kesatuan bahwa TNI selalu bersama rakyat”.
“Kegiatan rehab rumah ini adalah dalam rangka hari ulang tahun Kodam VI/Mulawarman (Mlw) yang ke-61”, sebutnya.
Di tempat terpisah Babinsa Babulu Laut Serda Asrani menceritakan bahwa bapak Laga yang dulu kesehariannya beraktifitas sebagai buruh Nelayan yang sudah tidak lagi di tekuni lagi karena faktor usia dan tinggal berdua dengan istri Syahe dalam keadaan Tuna Rungu sedangkan tempat tinggal yang jauh dari tetangga.
Keluarga ini memiliki 5 orang anak yang telah bertempat tinggal jauh dan bekerja serabutan.
Tujuan dari kegiatan bedah rumah, kita ingin membuktikan bahwa TNI dan Rakyat adalah Manunggal,” tandas Serda Asrani.
Sementara itu, Bapak Laga  menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada TNI khususnya anggota Koramil 0913-03/Babulu dan para Babinsa yang telah peduli terhadap warga yang tidak mampu untuk melaksanakan bedah rumah.
”Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi kami dan membawa berkah dan semoga TNI tetap jaya dan selalu dekat di hati Rakyat “ Ucapnya dengan haru dengan meneteskan air mata.
( rls/Pairin )
Bagikan :