PRAJURIT SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC MEMBERIKAN PELAYANAN KESEHATAN KEPADA MASYARAKAT PERBATASAN

Bagikan :
PRAJURIT SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC MEMBERIKAN PELAYANAN KESEHATAN KEPADA MASYARAKAT PERBATASAN
 
Media Patriot, Sumatera. Waris. Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC memberikan pelayanan  kesehatan untuk membantu pengobatan warga yang mengalami sakit di Kampung Banda, Distrik Waris, Keerom, Kamis (4/07/2019).
Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG juga membantu mengatasi kesulitan masyarakat seperti memberikan pengobatan gratis kepada warga yang yang tinggal di wilayah perbatasan.
Seperti yang dilaksanakan Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC dari Pos Waris yang dipimpin Bintara Kesehatan Serka Fernando Simamaora, Amd.Kep. beserta 3 orang personel kesehatan dengan membawa obat-obatan dan alat kesehatan mendatangi warga yang sakit kerumahnya kemudian memberikan pengobatan.
Kepala Kampung Banda Bapak Joni Mere mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang rutin mendatangi Kampung Banda untuk memberikan pengobatan kepada masyarakat.
“Pengobatann ini sangat membantu terutama kepada anak-anak dan mama-mama yang sedang sakit”, ujarnya
Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan untuk membantu pengobatan masyarakat di wilayah perbatasan Tim kesehatan dari Satgas Pamtas Yonif 126/KC selalu rutin mendatangi warga yang sakit ke rumahnya bagi warga yang tidak bisa datang berobat ke Puskesmas.
“Selain mendatangi warga kerumahnya, Satgas Pamtas Yonif 126/KC juga mendirikan Balai Pengobatan di Pos jajaran Satgas Pamtas Yonif 126/KC untuk membantu warga untuk mendapatkan pengobatan karena fasilitas kesehatan dan tenaga medis yang ada di wilayah perbatasan sangat kurang dan jauh,” kata Dansatgas.
( rls/Pairin )
Bagikan :