Proklamirkan Desa Bersinar, Wujud Tiga Pilar Tanjung Morawa Perangi Narkoba

Bagikan :
Proklamirkan Desa Bersinar, Wujud Tiga Pilar Tanjung Morawa Perangi Narkoba
MEDAN|
Media Patriot, Sumatera. Hingga saat ini di Indonesia kejahatan narkoba terus berkembang dan kompleks sehingga membutuhkan upaya perlawanan yang keras dari segala lini. Karena peredaran Narkoba sangat mengkhawatirkan sekali dan mengancam seluruh generasi bangsa Indonesia.
Kita jarus bangga dengan BNN,Polri dalam memerangi Narkoba sudah tampak hasilnya. Meskipun begitu, masih marak peredaran dan perlu kerjasama seluruh komponen bangsa untuk memeranginya.
Saat ini,BNN bekerjasama dengan komponen bangsa mencanangkan Desa Bersih Narkoba (Bersinar).Dengan diproklamirkannya Desa
Bersinar bukti pemerintah serius memerangi Narkoba demi menyelamatkan anak bangsa.
Seperti yang dilakukan Tiga Pilar Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (03/07/2019), proklamirkan Desa Bersinar di Desa Punden Rejo, Kecamatan Tanjung Morawa, Kab Deli Serdang, Sumut.
Desa Bersinar yang dicanangkan Koramil 16/Tanjung Morawa, Kodim 0201/BS, Polsek Tanjung Morawa dan Kecamatan Tanjung Morawa ini bukti nyata bahwa Tiga Pilar tolak peredaran Narkoba.
Kegiatan ini dihadiri oleh +- 120 orang diantaranya Danramil 16/TM Mayor Kav Prima Wahyudi, Camat Tanjung Morawa Edy Yusuf. SIP. MSI, Kapolsek Tanjung Morawa
AKP Ilham Harahap. SH. MH,Personel Koramil 16/TM, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Morawa,Kades Sekecamatan Tanjung Morawa, Tomas, Toga,Toda dan Karang Taruna serta Remaja Mesjid Desa Punden Rejo dan Ibu-ibu perwiritan
Disela-sela kegiatan Danramil 16/TM Mayor Kav Prima Wahyudi menyampaikan bahwa saat ini menjadi komitmen TNI bekerjasama dengan instansi terkait
untuk terus dan tidak akan lelah untuk mencegah narkoba berkembang di masyarakat. “TNI selalu di tes urine dan mengikuti sosialisasi P4GN, hal ini bukti bahwa TNI serius perangi Narkoba, ‘ungkap Danramil 16/TM.
Saat ini,lanjut Danramil 16/TM, kita semakin prihatin karena banyak narkotika jenis baru ditemukan.Guna mencegahnya, maka kita (TNI) dalam hal ini Babinsa bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan Muspika selalu komsos tentang bahaya Narkoba. “Melalui terbentuknya Desa Bersinar disini semoga saja tidak ada peredaran Narkoba, “harap Danramil.
Pwrwira abituren Akmil 2006 jebolan Lembah Tidar Magelang ini meeincikan bahwa saat ini kita perlu hati-hati karena telah muncul narkotika jenis baru dengan strategi marketing serta kemasan yang beragam. Tak hanya narkotika asli seperti sabu, kokain, atau putau. Akan tetapi,Narkoba itu diracik dari berbagai macam bahan termasuk memasukan unsur narkotika asli tersebut. Buktinya sudah banyak yang ditangkapi petugas BNN dan Polri.
Saat ini ,lanjut dijelaskan Mayor Kav Prima Wahyudi dari total 262 juta jiwa penduduk Indonesia diperkirakan sebanyak 2,2 persen terkontaminasi narkoba.
“Ini sudah menunjukan khawatiran karena negara dinyatakan darurat narkoba jika 2 persen penduduknya telah mengkonsumsi narkoba, artinya kondisi saat ini sudah fase darurat narkoba,” terang Danramil 16/TM.
Menurutnya, salah satu upaya jajarannya bersinergi dengan Polri dan komponen bangsa memerangi peredaran narkoba dengan gencar mensosialisasikan Pencegahan,Pemberantasan,Penyalahgunaan ,dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)
Untuk memeranginya Koramil 16/TM saat ini bermitra dan berkoordinasi dengan beberapa pemerintah desa dengan mendeklarasikan Desa Bersih Narkoba atau Desa Bersinar.
Menurutnya, Desa Bersinar tak sekadar deklarasi semata, tapi membutuhkan komitmen kuat mulai dari aparat desa hingga seluruh warga desa untuk turut memeranginya
“Melalui Desa Bersinar diharapkan muncul ketahanan yang kuat dari desa untuk menangkal ancaman narkoba, “tandas Danramil.
Deklarasi Desa Bersinar ini ditanggapi fositip masyarakat. Mereka menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap terealisasi kepada desa-desa lainnya untuk sama-sama menjadikan Narkoba musuh bersama.
Kegiatan diakhiri foto bersama dan Deklarasi Duta Anti Narkoba untuk mengajak masyarakat agar tdk terlibat penyalahgunaan  Narkoba.
Pada kegiatan ini,juga dilaksanakan
peresmian ruang konseling narkoba di Pos Kamling Dusun 8,penyematan Duta Anti Narkoba yang dihadirkan dua orang muda-mudi remaja masyarakat sebagai Duta Anti Narkoba Kec. T.Morawa sekaligus penyematan selempang Duta Anti Narkoba Kec. T.Morawa oleh Danramil 16/TM dan
pembentukan Satgas Anti Narkoba.(Dim0201)
( rls/Pairin )
Bagikan :