Terlibat Narkoba, Guru Honorer Dibekuk Polisi

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Jhon Dahlia alias Jhon (33), seorang guru honorer ALIA Toili, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, dibekuk Satuan Res Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Banggai, Sabtu (22/06), sekitar pukul 03.00 Wita, dijalan Gunung Klabat, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, karena terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Penangkapan Jhon ini berawal dari informasi dari masyarakat yang diterima anggota Sat Narkoba. Dalam informasi tersebut disebutkan bahwa ada seseorang lelaki yang diduga melakukan penyalahgunaan Narkotika jenis sabu ditempat kejadian perkara (TKP).

Jhon Dahlia, Guru Honorer ALIA Toili

Berdasarkan informasi tersebut, anggota Sat Narkoba langsung menuju ke TKP yang dimaksud dan terhadap terduga kemudian dilakukan penangkapan dan penggeledahan.

Hal ini diungkapkan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banggai, AKBP Moch. Sholeh, SIK, SH, MH, melalui Kasat Res Narkoba Polres Banggai, AKP Dewa Nyoman Sujendra, via whatsapp, Rabu (03/07).

Lebih lanjut dikatakan, dalam penangkapan dan penggeledahan tersebut, petugas menemukan barang bukti berupa 1 (Satu) sachet yang ditemukan dijalan raya.

“Dalam upaya penangkapan dan penggeledahan, terduga melempar barang yang didalamnya berisikan butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu terbungkus dalam plastik bening seberat 0,15 gram, dan 1 buah handphone merek samsung warna hitam,” lanjutnya.

Berdasarkan keterangan terduga, narkotika tersebut diperoleh dari seorang lelaki dengan identitas Apil Andrew Very Makahekung alias Apil (30), warga Kompleks belakang kuburan soho, Kelurahan Soho, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Dari keterangan ini, tambahnya, anggota Sat Narkoba melakukan pengembangan, dan sekitar pukul 05:25 Wita, bertempat di Kompleks belakang kuburan soho, telah dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap terduga Apil.

Dari terduga Apil ditemukan sejumlah barang bukti berupa 1 tas selempang warna biru dongker, 1 buah alat timbangan, 1 buah handphone, 1 korek api gas, 1 buah bong, 1 buah pipet, 1 buah kaca pireks, 1 buah pembungkus plastik bening, 1 sachet plastik bening yang didalamnya berisikan narkotika jenis sabu seberat 0,85 gram, dan 3 sachet sisa bekas pakai.

Sejumlah barang bukti yang ditemukan dari tangan Apil

“Dengan ditemukannya barang bukti tersebut kedua terduga dan barang buktinya diamankan di Polres Banggai untuk pengembangan dan proses lebih lanjut,” pungkas Dewa.(dewi/adm)

Bagikan :