Cegah Pencemara Air, Babinsa Kodim 0311/Pessel Lakukan Uji Kelayakan

Bagikan :
Cegah Pencemara Air, Babinsa Kodim 0311/Pessel Lakukan Uji Kelayakan
Media Patriot, Sumatera Painan,— Guna mencegah pencemara air diwilayah binaanya,Babinsa Kodim 0311/Pessel undang tim laboratorium dinas lingkungan hidup kabupaten pessel untuk lakukan pengecekan.
Serda Bendri Chan babinsa salido koramil 03/IV Jurai bersama kepala kampung salido,ade,mona dari dinas lingkungan hidup lakukan pengecekan.
Serda Bendri Chan mengungkapkan,pengecekan air ini bermula dari laporan warga yang melihat banyak ikan mati disungai tersebut,dlserta ada juga yang beranggapan bahwa sungai mereka tercemar oleh bahan kimia pabrik yang berada diwilayah mereka.
“Ada warga yang laporan ke wali nagari disini,bahwasanya banyak ikan yang mati disungai karna limbah pabrik,menyikapi hal itu makanya kita mengundang dinas lingkungan hidup untuk memastikan kebenaranya,”sebut Serda Bendri Chan,pada Kamis (4/72019)
Ia juga menambahkan,pengecekan ini harus cepat dilakukan karena air yang mengalir disepanjang wilayah binaanya ini sangat banyak digunakan bagi masyarakat.
“Sebagian besar masyarakat disini mayorita menggunakan air disini,baik itu untuk mencuci maupun untuk mandi,bahkan ada juga yang menggunakan untuk minum,untuk harus segera kita cek,agar tidak menimbulkan polemik ditengah-tengah masyarakat.
Diharapkan segela pengecekan ini tidak ada lagi ke kwatiran masyarakat untuk menggunakan air sungai ini untuk kebutuhan sehari-hari.
( rls/Pairin )
Bagikan :