Dansektor 7 Wakili Pangdam III/Siliwangi Terima Mahasiswa KKN Tematik Citarum Harum Universitas Airlangga.

Bagikan :

Bandung. Ketiga kalinya mahasiswa Unair melakukan KKN Tematik Citarum Harum, hari ini Kamis ( 4/97), Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono yang diwakili Dansektor 7 Kol Kav Purwadi Menerima mahasiswa Unair di Kp Bojong Desa Sukamukti Kec Katapang.

Mahasiswa KKN Unair diserahterimakan langsung oleh Direktur Pendidikan Unair, Prof. Dr. h Bambang Saktiari drh, DEA. Kepada pangdam III/Slw melalui Dansektor 7.

” Selaku Pangdam dan Wadansatgas bidang penataan ekosistem, saya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada Rektor Unair dan Ketua LPPM,” Demikian sambutan Pangdam III/Slw yang dibacakan oleh Dansektor 7 Kol Kav Purwadi.

” Ini kali ketiga mahasiswa Unair melaksanakan KKN Tematik di Citarum Harum, terima kasih atas perhatian dan dukungannya pada Program Citarum sekaligus mengucapkan selamat datang disektor 7,” Ujar Pangdam.

” Kita telah ketahui bersama, bahwa sungai Citarum merupakan salah satu sumber dan urat nadi kehidupan warga Jabar, bahkan sampai Jakarta, terutama dalam pemenuhan ketersediaan air baku, kebutuhan pengairan, pertanian, peternakan, industri sampai kepada energi listrik,”.

” Namun DAS Citarum mengalami pencemaran dan kerusakan, untuk itu diperlukan pembenahan,” Ungkap Mayjen TNI Tri Soewandono.

Ditambahkan Pangdam,” Sejak dicanangkan program Citarum, penataan dan revitalisasi ekosistem di Citarum dilakukan, dan telah menjadi agenda Nasional, Pemerintah pusat telah turun langsung dengan dikeluarkannya Perpres no 15 tahun 2019,”.

” Walau belum maksimal, masih perlu dilakukan upaya lanjutan untuk membuat kualitas air Citarum dan menjadi lebih baik,” Tutur Pangdam.

Diharapkan nantinya mahasiswa KKN Tematik Citarum Untuk ikut berperan aktif dalam menangani beberapa permasalahan yang masih ditemui, terutama masih ada masyarakat yang belum sadar akan pentingnya lingkungan bersih.

Pangdam berharap mahasiswa KKN Tematik Unair bisa mengajak warga agar menjadi pelopor kebersihan,” Awali dengan tidak membuang sampah, kotoran serta limbah ke sungai, mulailah memilih dan memilah sampah, dengan memisahkan sampah organik, anorganik, plastik dan sampah lainnya agar bernilai ekonomis,” Tandas Pangdam III/Slw.

Pada penerimaan mahasiswa KKN Unair, tampak hadir Ketua LPPM Unair, Para Dosen Pembimbing Mahasiswa KKN, Para Danramil wilayah sektor 7, para Camat sewilayah sektor 7, para Kepala Desa dan tamu undangan lainya.
(Rie).

Bagikan :