DLH Kabupaten Bandung Tindak Lanjuti Pabrik Yang Di Cor Kembali Oleh Satgas Citarum Sektor 8.

Bagikan :

Bandung. Setelah melakukan penutupan saluran pembuangan siluman pabrik pengolah kulit PT PBN di Desa Cilampeni Kec Katapang, satgas Citarum langsung berkordinasi dengan DLH Kab Bandung untuk dilakukan proses lanjutan.

Mendapat laporan dari satgas Citarum sektor 8, DLH Kab Bandung langsung menurunkan timnya untuk melakukan sidak dan memeriksa pengolahan limbah PT PBN. Jum’at (5/07).

” Kami langsung berkoordinasi dengan DLH untuk segera ditindak lanjuti PT PBN yang membuang limbah cairnya yang berwarna abu abu ke anak sungai Cilampeni,” Ujar Dansektor 8 Kol Inf Belyuni Herliansyah.

” Tugas kami sebagai satgas adalah melokalisir DAS Citarum agar tidak menjadi tempat pembuangan limbah industri yang berbahaya, siang tadi PT PBN sudah kembali dicor saluran silumannya,” Tambahnya.

” Inilah pentahelix, adanya sinergitas antara TNI sebagai satgas Citarum bidang Perbaikan ekologi dengan DLH dari Pemerintah sebagai Gakkum.” Ungkap Kol Inf Belyuni.

Sementara itu menurut Robby Kasie Gakum DLH Kab Bandung mengatakan bahwa,” Setelah kami mendapatkan informasi dari Dansektor 8, kami langsung menuju lokasi pembuangan PT PBN yang sudah ditutup oleh satgas Citarum,”.

” Selanjutnya menuju lokasi pengolahan limbah pabrik dengan didampingi satgas Citarum, setelah dilakukan pemeriksaan memang terdapat kebocoran pada saluran dari bak serasi yang mengarah ke saluran pembuangan pada Kamis malam, sehingga air limbah masuk ke aliran drainase selanjutnya ke aliran Citarum,” Tutur Robby.

” Kami minta kepada pihak pabrik untuk tidak membuang limbahnya dahulu ke aliran sungai, dan kejadian hari ini akan kami bahas secepatnya di kantor, nanti akan kami undang juga Dansektor 8 ,” Pungkas Kasie Gakkum DLH Kab Bandung.
(Rie).

Bagikan :