Danramil Wates Hadiri Acara Tradisi Wiwit dan Tasyakuran Genduri Sawah

Bagikan :

Danramil Wates Hadiri Acara Tradisi Wiwit dan Tasyakuran Genduri Sawah

Media Patriot, Sumatera. Kulon Progo. Kapten Inf Sumarjan, Danramil Wates, Kodim Kulon Progo, pada hari Kamis, 4 Juli 2019, pukul 09.00-11.30 WIB, menghadiri acara Tradisi Wiwit dan Tasyakuran Genduri Sawah, yang berlangsung di Gubuk Kelompok Tani Martani yang terletak di Bulak Sawah Desa Giripeni, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo.

Tradisi Wiwit dan Tasyakuran Genduri Sawah tersebut dilaksanakan dalam rangka panen padi perdana pada Musim Tanam 2 (MT.2) tahun 2019. Tema yang diambil dalam acara tersebut adalah Guyup Rukun Gayuh Kamulyan Tingkatkan Produksi Jangan Tinggalkan Tradisi.

Pada kesempatan ini dilaksanakan panen perdana secara simbolis oleh para Pejabat yang hadir pada acara tersebut.

Acara tradisi tersebut dihadiri oleh Bupati Kulon Progo diwakili oleh Asek 2 Kabupaten Kulon Progo (Ir. Bambang Tri Budi Harsono, M.M.), Dandim 0731/Kulon Progo diwakili oleh Kapten Inf Sumarjan (Danramil Wates), Kapolres Kulon Progo diwakili Ipda Fajar, Kepala Dinas Pertanian dan Kebudayaan DIY, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo, Camat Wates, Kepala Desa Giripeni beserta Perangkat Desa Giripeni, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat Desa Giripeni.

( rls/Pairin )

Bagikan :