LSM Dampal Jurig Dan Muspika Geger Bitung Sepakat Hijaukan Bukit Bongas Dan Bukit Suradita.

Bagikan :

Kab Sukabumi. Hijaukan kembali Bukit Bongas dan Suradita, itu salah satu kesepakatan yang dibuat LSM Dampal Jurig bersama Muspika Kecamatan Geger Bitung Kabupaten Sukabumi.

Sebagai langkah awal untuk mengantisipasi bahaya bencana seperti longsor dan banjir diwaktu musim penghujan serta kekeringan yang berdampak sulitnya air pada musim kemarau.

” Kami LSM Dampal Jurig bekerja sama dengan Muspika Kec Geger Bitung, mengadakan aksi penanaman pohon di tiga Desa, yaitu Desa Cienggang, Desa Sukamanah.dan Desa Geger Bitung,” Ujar Irvan Aziz Ketua Umum LSM Dampal Jurig. Jum’at (5/07).

” Ke tiga Desa itu meliputi Bukit Bongas, Hulu Cimandiri, Bukit Suradita Hulu sungai Cgeugeur, kiri kanan jalan sampai pekarangan sekolah,” Ungkap Irvan.

Masih menurut Irvan, ada beberapa jenis pohon yang ditanam, seperti jati, sengon, nyamplung, manglid, mahoni kencana, trembesi dan Ketapang laut.

Sementara untuk buah buahan yang ditanam yaitu jambu kristal, sirsak, durian, mangga, alpukat dan lain lain.

” Acara ini juga dilaksanakan dalam rangka bulan Bakti Gotong Royong Peduli Lingkungan,” Tutur Ketua Umum LSM Dampal Jurig.

” Di acara itu juga, saya sempat menyerahkan bibit pohon sebanyak 3000, yang diterima langsung oleh Camat Geger Bitung,”.

Pada kesempatan yang sama, Camat Geger Bitung juga memberikan ucapan selamat kepada Irvan Aziz selaku Ketua umum LSM Dampal Jurig Yang telah mengharumkan nama Kabupaten Sukabumi.

” Saya ucapkan selamat kepada LSM Dampal Jurig yang sudah mewakili Kab Sukabumi dan Jawa Barat, atas prestasinya dibidang lingkungan hidup sekaligus mendapatkan tropi Kalpataru dari Presiden RI dibidang penyelamat lingkungan,” Ucap Camat Geger Bitung.

” Teruslah berjuang demi lingkungan, jangan berpuas diri, harus lebih semangat memotivasi dan melakukan edukasi kepada generasi muda untuk ikut menjaga lingkungan,”.

” Ini kado terindah untuk Kab Sukabumi, dibawah kepemimpinan Bupati Drs Marwan Hamami, kader terbaiknya mendapatkan penghargaan tertingi dari Presiden, LSM Dampal Jurig sudah menjadi contoh dari Visi dan Misi Kab Sukabumi yaitu berprestasi di segala bidang,” Pungkas Camat Geger Bitung.
(Rie).

Bagikan :