JAGA KEDAULATAN NEGARA, SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC MELAKSANAKAN PATROLI PATOK BATAS RI-PNG

Bagikan :

JAGA KEDAULATAN NEGARA, SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC MELAKSANAKAN PATROLI PATOK BATAS RI-PNG

Media Patriot, Sumatera. Keerom. Untuk mencegah kerusakan dan bergesernya patok-patok batas RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 126/KC melaksanakan Patroli Patok di Kampung Kalipay Distrik Warisi, Kabupaten Keerom, yang dilaksanakan pada hari Sabtu 6/07/2019.

Salah satu Tugas Pokok Satgas Pamtas Yonif 126/KC adalah untuk menjaga perbatasan Negara RI-PNG wilayah darat, mengamankan patok-patok perbatasan RI-PNG dan mencegah kerusakan dan bergesernya Patok-patok batas RI-PNG.

Satgas Pamtas Yonif 126/KC melaksanakan Patroli Patok ke Patok MM.4.1 yang dipimpin oleh Komandan Pos Kalipay Sertu Ridwan beserta 20 orang personel yang bertujuan untuk mencegah kerusakan, bergesernya patok-patok perbatasan RI-PNG dan melaksanakan pengamanan sepanjang perbatasan.

Patroli Patok MM.4.1. menempuh Jarak 7 Km dari Pos Kalipay dengan berjalan kaki, dengan medan yang berat melalui jalan setapak, sungai, rawa dan tebing yang terjal membuat perjalanan menuju patok sangat berat tidak menjadi penghalang Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC dalam melaksanakan tugas Negara untuk menjaga kedaulaatan NKRI.

Selama 4 jam perjalanan Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC sampai ke Patok MM.4.1. dan Patok dalam kondisi baik dan tidak bergeser karena sesuai dengan koordinatnya.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC rutin melaksanakan Patroli ke batas Negara RI-PNG dengan mendatangi dan mengecek Patok-patok batas RI-PNG.

“Patok batas yang menjadi tanggung jawab pengamanan di jajaran Satgas Pamtas Yonif 126/KC seluruhnya dalam kondisi baik dan tidak ada yang bergeser karena posisi Patok batas tepat dengan koordinatnya yang dicocokkan dengan menggunakan GPS yang di bawa setiap melaksanakan Patroli Patok.,”kata Dansatgas

( rls/Pairin )

Bagikan :