KELUHAN MASYARAKAT ENTRY DATA PERIJINAN APLIKASI OSS ATAU PTSP DI KANTOR BKPM

Bagikan :

Badan Koordinasi Penanaman modal( BKPM) yang juga identik sebagai kantor PTSP Pusat ( Pelayanan Terpadu Satu Pintu), adanya keprihatinan masyarakat kesulitan mengurus keluhan soal entry data perijinan aplikasi OSS atau PTSP dikantor BKPM.Untuk antri nomor saja harus datang jam 6.00wib, dan bisa lama nunggunya bisa sampai sore untuk mendapatkan nomor antrian.
Tujuan nya mau mempermudah atau mempercepat birokrasi tapi justru menjadi lama apalagi yang dari daerah harus datang langsung bahkan ada yang sampai menginap 3 hari di Jakarta seperti daerah Jawa tengah.Pola sebelumnya melalui lokal online sistem PTSP Kabupaten/Kota lebih praktis. Kita bisa cek sendiri situasi kondisi antara jam 7-8 pagi, para antrian menumpuk, ada yang menduga mungkin ada faktor X internal situasi kondisi nya sepeti ini.Masyarakat yang lama antrian untuk dapatkan nomor panggilan sangat kelelahan dan bosan menunggu lama, sebagian pulang dulu atau keluar sementara karena bisa Siang-Sore giliran dipanggil dan beresiko terlewat akan hangus nomornya.Masyarakat berharap pihak Pimpinan BKPM perlu turun melihat langsung keadaan sebenarnya dilapangan di loket pelayanan dan Wawancara keluhan sangat banyak masyarakat yang berurusan disini. Harapannya agar bisa akses untuk masyarakat melalui kantor PTSP yang sudah ada di seluruh Kabupaten Kota, untuk DKI juga bisa di akses di PTPS Kecamatan agar masyarakat tidak menumpuk antri di kantor BKPM, baiknya loket yang sudah tersedia cukup banyak harusnya tersedia juga petugas, jangan banyak loket yang kosong, selain penambahan petugas loket, petugasnya harus yang cekatan atau profesional di bidangnya.(INE)

Bagikan :