Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN) Tidak Dibawa Ke Ranah Politik Praktis Manapun

Bagikan :

Mediapatriot.co.id — Jakarta — Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN) mengadakan konferensi pers di kantor Dewan Pimpinan Pusat Jl. Kali Pasir No.17 RT. 14/RW 10 Kebon Sirih Menteng Jakarta Pusat, Senin, (08/07/2019).

Dalam sambutannya Ketua Umum ARUN Bob Hasan,SH menyampaikan rasa syukur atas ditempatinya kantor baru nya dan dirangkaikan pula dengan merayakan ulang tahun putranya Ryan yang ke-4.

Kantor baru yang terletak di Menteng Jakarta Pusat akan menjadi pusat kegiatan sehari- hari dan konsolidasi. Hadir pula Sekjend ARUN Bungas T Fernando Duling serta pengurus dan anggota dari berbagai wilayah. “Kami akan memperjuangkan hak azasi manusia terutama anggota KPPS yang meninggal sebanyak 700 orang dan korban aksi 21 – 22 Mei sebanyak 9 orang. Mereka bukan perusuh . Gerakan mereka bukan politik semata tetapi gerakan politik sosial. Kami di ARUN juga membantu kepentingan masyarakat karena itu kerjaan advokasi, kami mempunyai LBH yang menampung keluhan- keluhan masyarakat dari berbagai daerah,” ujar Bob.

“Sekarang kami membantu petani di Lebak. Kami inshaallah tidak mundur apapun keluhan masyarakat. Kita bantu di bidang kita masing-masing, ojek online pun datang ke kami untuk minta advokasi karena pemerintah rezim barupun belum bisa menyelesaikan masalah mereka,” imbuh Bob.

Untuk politik sekarang tak ada lagi 01 dan 02, yang ada adalah persatuan Indonesia. Marilah sama-sama kita berdoa agar data-data yang kami kumpulkan inshaallah bisa menjadi keputusan MK agar dapat diputuskan
seadil-adilnya pemenang pilpres, karena ini perjuangan konstitusi. Tapi bukan menjadi satu- satunya harapan . Kami tetap mendukung DPR karena anggota ARUN ada di 01 maupun di 02. Kami konsolidasi dan koordinasi di 8 kabupaten, kami juga akan memperbaiki struktur organisasi. Dan akan berkiprah di KOMNAS HAM. Tidak ada lagi alasan untuk menahan adik-adik yang jadi tersangka saat demo damai 22 Mei lalu. Kami akan menagih Komnas Ham karena itu adalah kerja dan tanggung jawab mereka pra dan pasca pilpres.

“Kami selaku ketua umum ARUN menyatakan tidak akan membawa organisasi ini ke ranah politik manapun. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota ARUN dan pada awak media yang turut hadir dalam syukuran kantor baru kami dan ulang tahun putra kami Ryan,” pungkas Bob. (fri)

Bagikan :