Bupati Dan Kapolres Banggai Tandatangani Fakta Zona Integritas (ZI)

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, dan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banggai, AKBP Moch. Sholeh, SIK, SH, MH, bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banggai menandatangani Fakta Zona Integritas (ZI) diwilayah hukum Polres Banggai.

Penandatangan ini dilaksanakan pada acara Halal Bihalal bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai dan Forkopimda Banggai, yang digelar oleh Kepolisian Resor (Polres) Banggai, Senin (08/07), di Mapolres Banggai, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai, DR. (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Banggai dan juga menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73.

“Terima kasih kepada Kapolres Banggai yang telah mengundang kami di acara Halal Bil Halal Polres Banggai. Dan juga, mewakili Pemerintah Kabupaten Banggai, saya mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara ke 73, semoga Polri semakin Promoter,” ungkapnya.

Lebih lanjut Herwin mengatakan, Polri sebagai pengayom dan pelayanan masyarakat dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Tentu saja dengan adanya Polri sebagai pengayom dan pelayan masyarakat dapat dirasakan buktinya dengan terciptanya Kabupaten Banggai yang aman dan kondusif. Kapolres Banggai selalu tanggap dan peduli dengan Kabupaten Banggai. Hal ini terbukti setiap ada kejadian menonjol Kapolres Banggak selalu hadir didepan,” paparnya.

Terkait Zona Integritas, lanjut Herwin, Bupati dan Kapolres Banggai bersama unsur Forkopimda Banggai akan menandatangani Fakta Zona Integritas.

“Dan hari ini, selain Halal Bihalal, kita juga akan menandatangani Fakta Zona Integritas diwilayah hukum Polres Banggai,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Banggai, AKBP Moch. Sholeh, SIK, SH, MH, pada kesempatan tersebut mengungkapkan dengan penandatanganan Fakta Zona Integritas ini, Polres Banggai berkomitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi, Bersih dan Melayani (WBBM).

“Melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik, Polres Banggai berkomitmen mewujudkan WBK dan WBBM,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, Polres Banggai menggelar Halal Bihalal ini dalam rangka memperkuat sinergitas dan mempererat silahturahmi.

“Halal bihalal ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas dan mempererat tali silaturahmi antar Forkopimda Kabupaten Banggai,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengapresiasi atas kehadiran Bupati Banggai dan Forkopimda lainnya.

“Saya menghaturkan terima kasih atas kesediaan Bupati Banggai dan Forkopimda lainnya yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Mapolres Banggai,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres juga berharap dengan Halal Bihalal ini terus memperkuat sinergitas Polri, TNI dan Pemda dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Semoga dengan digelarnya acara seperti ini mampu terus memperkuat sinergitas Polri, TNI dan Pemda dalam menjaga dan menjamin kamtibmas yang aman kondusif,” tuturnya.

Selain dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, Halal Bihalal juga turut dihadiri Ketua DPRD Banggai, Samsul Bahri Mang, SH, MH; Dandim 1308/Luwuk Banggai yang diwakili Kasdim, Mayor Inf. fred Albert; Ketua Pengadilan Luwuk, Ahmad Suhel Nadjir, SH, MH; Kajari Banggai, Ramdhanu Dwiyantoro, SH, Kepala Badan Petanahan Nasional Kabupaten banggai; Wakapolres Banggai, Kompol Sapri Helmi, SIK; Ketua Bhayangkari Cabang Banggai, Ny. Ira Sholeh; para Kabag/Kasat/Perwira dan seluruh personil Polres Banggai, serta para pimpinan Bank se-Kabupaten Banggai.(dewi/adm/release)

Bagikan :