Danrindam XII/Tpr Tutup Latihan Yudha Wastu Pramukha

Bagikan :

Danrindam XII/Tpr Tutup Latihan Yudha Wastu Pramukha

Media Patriot, Sumatera. Singkawang, Minggu (07/7/19)- Komandan Resimen Induk Daerah Militer XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip S.H., memimpin Upacara Penutupan Latihan Yudha Wastu Pramuka dan Tradisi Pembaretan Siswa Pendidikan Kejuruan Tamtama Abituren Dikmata PK TNI AD Gelombang II TA 2018 (OV). Kecabangan Infanteri Tahun Anggaran 2019 di Pantai Kura-Kura Beach, Sungai Raya, Bengkayang. Yang diikuti sebanyak 202 siswa.

Pada kesempatan tersebut Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip S.H., memakaikan baret dan menyematkan brevet Infanteri kepada salah satu perwakilan yang mewakili dari 202 Siswa lainya.

Danrindam XII/Tpr saat membacakan amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Kodiklatad mengatakan, bahwasanya upacara dan tradisi pembaretan semacam ini bertujuan memupuk jiwa korsa dan semangat kebersamaan diantara sesama warga Korps Infanteri.

Lanjutnya, juga merupakan salah satu upaya menumbuhkan nilai-nilai kejuangan para prajurit dalam rangka mengimplementasikan segala kemampuan yang dimiliki untuk menjadi prajurit Infanteri yang handal dan selalu berhasil dalam setiap medan penugasan.

“Ingatlah prajurit Infanteri adalah pelaksana pertempuran terdepan dan penentu kemenangan dalam pertempuran, untuk itu selalu kembangkan potensi diri dan jaga selalu kehormatan Korps Infanteri,” ucapnya

Selamat kepada siswa atas keberhasilan dalam menyelesaikan latihan Yudha Wastu Pramuka, untuk penutupan Pendidikan Kejuruan Infanteri akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2019 dan setelah penutupan akan ditempatkan di Satua-satuan sesuai Surat Perintah Komando Atas,” pungkas Danrindam XII/Tpr

Tampak hadir pada acara tersebut diantaranya, para Kabag Rindam XII/Tpr, Dansatdik Rindam XII/Tpr, Perwira Rindam XII/Tpr, Ketua Persit KCK Cabang X Rindam XII/Tpr beserta pengurus dan tamu undangan lainya.

( rls/Pairin )

Bagikan :