HUT Banggai Ke 59, Bupati Banggai Bertindak Sebagai Pembina Upacara

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Banggai ke 59, 08 Juli 2019, Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, bertindak sebagai sebagai pembina upacara. Upacara besar aparatur sipil negara (ASN) ini digelar di halaman Kantor Bupati Banggai, Kompleks Perkantoran Bupati Banggai, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

Mengusung tema “Dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 59 Kabupaten Banggai kita menjunjung tinggi sejarah kearifan lokal dan budaya sebagai jati diri masyarakat menuju Banggai yang Mandiri maju dan sejahtera”, peringatan ini Camat Moilong, Fahmi Arifuddin Rizal, S.STP, sebagai komandan upacara.

Dalam Sambutannya, Herwin mengungkapkan bahwasanya dengan peringatan HUT kali ini pemerintah daerah berupaya mendesain sebuah formula masa depan berdasarkan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah masa lalu.

Lebih lanjut Herwin menyampaikan hari lahir Kabupaten Banggai dijadikan sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini.

“Mari jadikan peringatan ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi. Dan mengisi kembali setiap detik perjuangan dengan karya, prestasi dan kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.

Acara peringatan Hut Kabupaten Banggai juga di isi dengan pemberian penghargaan kepada Kapolres, Dandim, Kepala OPD dan tokoh masyarakat yangg dilanjutkan dengan meninjau Lomba Menu Makan Lokal yang disiapkan oleh seluruh OPD Kabupaten Banggai.

HUT Kabupaten Banggai ke 59 dihadiri Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo; Ketua DPRD Banggai, H. Syamsul Bahri Mang, SE, SH, MM, dan Sekretaris Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah M.Si.

Selain itu, nampak hadir Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Drs. H. Longky Djanggola, M.Si, yang diwakili Assisten I Setdaprov Sulteng, H.M Faisal Mang; Bupati Bangkep, Rais Adam; Bupati Sigi yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol; Direktur Kerja Sama HAM Kemenkumham RI, Bambang Iriana Djaja Atmaja, SH, LLM; Rektor Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, Musdar M. Amin; unsur Forkopimda Banggai, pimpinan instansi vertikal/BUMN/BUMD, para Camat/Lurah/Kades ,tokoh agama, tokoh masyarakat serta pimpinan organisasi kemasyarakatan dan undangan lainnya.(dewi/adm/release)

Bagikan :