HUT Bhayangkara ke 73, Polres Banggai dan Forkopimda Tanam Pohon

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Kepolisian Resor (Polres) Banggai melaksanakan kegiatan penghijauan bakti lingkungan dengan menanam pohon di halaman Mapolres Banggai, Senin (08/07).

Penanaman pohon ini dilakukan langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banggai, AKBP Moch. Sholeh SIK, SH, MH; Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim MM; Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo; Ketua DPRD Banggai, Samsul Bahri Mang dan forkopimda lainnya.

Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke 73.

“Mewakili pemerintah daerah, saya mengucapkan dirgahayu Bhayangkara ke 73. Tentunya kedepannya Polri semakin professional dalam mengayom dan melayani masyarkat dengan tulus ikhlas. Semoga Polri semakin promoter,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Banggai, AKBP Moch. Sholeh, SIK, SH, MH, mengungkapkan bahwasanya penanaman pohon tersebut selain dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73 yang diperingati setiap tanggal 01 Juli, juga bertujuan mengurangi polusi di Kabupaten Banggai.

“Selain bertujuan memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73, penanaman pohon ini juga bertujuan mengurangi polusi di Kabupaten Banggai,” tutur Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga berharap dengan penanaman pohon ini bisa membantu mengurangi pemanasan global yang memicu perubahan iklim.

“Semoga dengan ditanamnya pohon ini akan sedikit mengurangi pemanasan global yang memicu terjadinya perubahan iklim,” ucapnya.

Usai menggelar kegiatan penanaman pohon, Kapolres mengajak Bupati Banggai dan forkopimda lainnya untuk melihat perkembangan pembangunan masjid Polres Banggai.

“Masjid ini dinamankan Masjid Rahmatan Lil Alamin Polres Banggai. Semoga pembangunan masjid ini bisa cepat terselesaikan dan dapat digunakan masyarakat sekitar untuk beribadah,” pungkasnya.(dewi/adm/release)

Bagikan :