Kabid Humas Polda Jabar : Polres Purwakarta Gelar Pesta Rakyat Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-73 tahun

Bagikan :

Purwakarta,- Media Patriot Indonesia Senin (8/7/2019), bertempat di Lapangan Pilar Desa Sukamanah Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta, Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, S.Ik., M.H., membuka Pesta Rakyat dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, tingkat Polres Purwakarta.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.Ik., bahwa kegiatan Pesta Rakyat tersebut, dihadiri pula oleh Bupati Purwakarta beserta Wakil Bupati beserta unsur Muspida, Pasi Intel selaku pejabat TNI yang mewakili Danmen 2/1 Sthira Yudha, Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho, yang mewakili Danyon Armed 09 di wakili, personel SubdenPom, Para Kepala desa se-Purwakarta, tamu undangan lainnya dan Para PJU Polres Purwakarta.

Kegiata yang dilaksanakan selain sambutan yang disampaikan oleh Ketua APDESI, Bupati Purwakarta dan Kapolres Purwakarta sekaligus Pembukaan secara Resmi Pesta Rakyat oleh Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika, juga dilaksanakan pemberian Bantuan dan bazaar rakyat.

Dalam sambutannya, Bupati Purwakarta mengatakan bahwa “Pesta rakyat dalam rangka Hari Bhayangkara merupakan sesuatu yang luar biasa, sehingga masyarakat tahu bagaimana peran Polri khususnya dalam memberikan pelayanan dan pengamanan di wilayah Kabupaten Purwakarta.”
Selain itu diharapkan pula bahwa kegiatan pesta rakyat ini akan mendorong situasi Purwakarta tetap kondusif, aman dan nyaman.

Ditambahkan pula oleh Bupati Purwakarta, “Masyarakat hari ini menikmati sekali kegiatan-kegiatan yang biasanya tersentral, dan hari ini didekatkan. Kebijakan Pak Kapolres Purwakarta ini adalah hal sangat luar biasa. Saya atas nama warga Purwakarta mengucapkan berterima kasih untuk pak Kapolres beserta jajarannya yang telah menggelar acara ini,” ucap Anne.

Sedangkan Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, S.Ik., M.H., mengungkapkan, acara ini digelar berkat sinergitas antara TNI-Polri dan Pemerintah serta semua lapisan masyarakat dalam menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Maka dari itu, pada hari Bhayangkara ke 73 ini, kami balik memberikan pelayanan pada masyarakat sebagai ucapan terima kasih kami. Bukan masyarakat yang datang ke kantor polisi tapi kantor polisi yang dipindahkan di tengah masyarakat yakni di Kecamatan Bojong,” ungkap Matrius.

Kapolres Purwakartapun menyampaikan alasan mengapa Pesta Rakyat diadakan di Bojong? Menurut Kapolres alasan yang pertama adalah Kecamatan Bojong yang berada di wilayah daerah selatan Kabupaten Purwakarta yang bisa dibilang agak jauh atau kurang sentuhan seperti Kecamatan Purwakarta lainnya.

Selain itu, alasan yang kedua adalah kedua, Kecamatan Bojong merupakan salah satu kecamatan yang responsif dan sinergitasnya bagus. “Baik TNI-Polri dan pemerintah daerah di Kecamatan Bojong ini sinergitasnya cukup baik, terlihat masyarakatnya sendiri pada saat tadi pembukaan saja sangat antusias. Acara ini akan digelar hingga Rabu 10 Juli 2019 mendatang,” pungkasnya Kapolres Purwakarta.

(Lia/Bid.humas Polda Jabar)

Bagikan :