Kasdam I/BB Hadiri Lomba Sepeda Pleton dan Tour De Bhayangkara Polda Sumut.

Bagikan :

Kasdam I/BB Hadiri Lomba Sepeda Pleton dan Tour De Bhayangkara Polda Sumut.

Media Patriot, Sumatera. Kasdam I/BB menghadiri acara lomba sepeda pleton dan Tour De Bhayangkara Polda Sumut, mengambil start dari Lapangan Benteng Medan hingga finish di Pantai Bali Lestari sejauh 52 km, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (7/7/2019). Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke -73 yang jatuh bertepatan dengan HUT Kota Medan, Senin (1/7) lalu.

HUT Bhayangkara, Ribuan Peserta Ikuti Lomba Sepeda Pleton dan Tour De Bhayangkara Polda Sumut. Ribuan Peserta dari berbagai daerah mengikuti lomba sepeda pleton dan Tour De Bhayangkara dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 tahun.

Kegiatan yang digelar Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut), mengambil start dari Lapangan Benteng Medan hingga finish di Pantai Bali Lestari sejauh 52 km, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (7/7/2019). Lomba dan Tour diikuti 49 pleton terdiri dari 41 mountain touring bike pleton, 8 pleton road bike dan 858 orang touring sipil.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Kepala Polda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, SIK, M.Hum mengucapkan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya perlombaan sepeda pleton dan Tour De Bhayangkara, yang merupakan rangkaian memperingati hari Bhayangkara ke 73 tahun.

Mardiaz Kusin berharap kegiatan Tour De Bhayangkara dapat meningkatkan tali silaturahmi dan sinergitas antara Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan dengan masyarakat komunitas pecinta sepeda di jajaran Sumut.

Melihat antusias yang begitu tinggi dari para peserta lomba, Wali Kota Medan pun mengapresiasi atas digelarnya perlombaan ini, sebab selain meningkatkan gairah untuk berolahraga khususnya bersepeda juga semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat.

“Antusias masyarakat yang mengikuti lomba ini menunjukkan tingginya kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, kita berharap hal ini dapat terus dijaga.”kata Wali Kota Medan.

Kegiatan ini dihadiri Oleh Waka Poldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusindwihananto, SIK, M.Hum,
Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin, SIP, Pju Polda
Sumut, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, SH, SIK, M.Si, Walikota Medan Drs H T Zulmi Eldin,M.Si,
Waka Polrestabes Medan Akbp Rudi Rifani,SIK,Sekda Kota Medan Ir Wirya Al Rahman,MM dan Peserta Tour De Bhayangkara 2019.

(rls/Pairin )

Bagikan :