PROGRAM BANTUAN KEUANGAN PROVINSI DAN SAPA WARGA DARI GUBERNUR SETIAP RW

Bagikan :

Indramayu, MPI
Setiapa tahun Provinsi memberikan bantun Keuangan diperuntukan setiap Desa seWilayah Kabupaten seindonesia, salah satunya Kabupaten Indramayu. Sehingga setiap Desa dan masyarakat merasakan bantuan dan keluhan apa yang dibutuhkan masyarakat dan dapat langsung diutarakan secara langsung kepada Gubernur melalui program sapa warga berupa alat komunikasi berupa Hp disetiap provinsi.(8/07).Kepala Dinas BPMD Sugeng melalui Kabid Pembangunan Desa Kadmidi SS. M.Si mengatakan Beberapa wilayah Kecamatan Indramayu yang telah baru mendapatkan, kucuran untuk beberapa desa dari beberapa Kecamatan yaitu Kecamatan Jatibarang, Kecamatan Patrol, Kecamatan Lohbener, Kecamatan Sukra, Kecamatan Krangkeng, Kecamatan Sindang, Kecamatan Kedokanbunder, Kecamatan Kroya, Kecamatan Sukagumiwang, Kecamatan Losarang, Kecamatan Terisi, Kecamatan Karangampel, Kecamatan Bangodua, Kecamatan Kandanghaur, dengan anggaran RP. 127.288.000 setiap Desa dari dana Anggaran Banprof 2019.

Salah satu diiperuntukan untuk tunjangan aparatur Pemerintah Desa sebesar Rp.15 Juta, untuk penunjang setiap RW disetiap Desa. Pemerintah provinsi menyiapkan sementara hanya 5 Hp untuk 1 RW dengan harga 1 buah hp senilai Rp 1.3 juta, pulsa diberkan selama 6 bulan, sebulannya pulsa Rp.50 Ribu, dan selain itu bantuan berupa fisik infrastruktur yang dibutuhkan desa.

Bantuan keuangan provinsi untuk 37 desa sementara yang sudah cair, dari pengajuan 207 proposal yang diajukan desa melalui, Dinas BPMD Kabupaten Indramayu. Dinas BPMD telah mrngajukan surat ke setiap wilayah Kecamatan seIndramayu agar dapat menfasilitasi pengajuan propasal bantuan provinsi, hal ini untuk dapat mengingatkan setiap desa segera secepatnya mengirimkan proposal tersebut.

Kadmidi SS. M.Si Kabid Pembangunan Desa BPMD Indramayu, mengatakan bahwa kami dari Dinas BPMD Indramayu mengharapkan desa-desa segera menyiapkan proposal bantuan provinsi sehinggal dibulan agustus semua desa sejumlah 309 desa dapat melaksanakan bantuan dari provinsi, dibulan Agustus.

Saran-saranya agar segera menyampaikan proposal ke BPMD Indramayu, agar para Kuwu dapat melaksanakan kegiatan bantuan provinsi sesuai dengan RAB yang diusulkan, agar Camat dapat mengawasi pelaksanaan kegiatan tersebut, tegasnya.(Deswin Nazamudin)

Bagikan :