Saka Wira Kartika Kodim 0311/Pessel Raih juara II Bongkar Pasang Senjata

Bagikan :

Saka Wira Kartika Kodim 0311/Pessel Raih juara II Bongkar Pasang Senjata

Media Patriot, Sumatera. Pessel,— Pembinaan karakter generasi muda merupakan salah satu hal yang strategis dalam Program Pembinaan Teritorial. Hal tersebut sebagai tugas dan tanggung jawab dalam mempersiapkan generasi penerus yang mantap dan berkualitas dalam menjaga keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI, diantaranya melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika.

Melalui kerjasama Kodim 0311/Pessel dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Selatan, Kwarcab Pramuka Pesisir Selatan dan sekolah-sekolah, Saka Wira Kartika Kodim 0311/Pessel berhasil membina adik-adik hingga mencapai prestasi ” JUARA II ” Ketrampilan Bongkar Pasang Senjata pada Perkemahan tingkat Provinsi Sumatera Barat yang di Selenggarakan oleh Korem 032/Wirabraja bertempat di Taram Wilayah Kodim 0306/50 Kota pada 05 – 07 Juli 2019.

Dalam Perjusami Team Putra/Putri SMA N 2 Painan dan SMK N 1 Painan mewakili Saka Wira Kartika Kodim 0311/Pessel dari Kabupaten Pesisir Selatan ke ajang Perkemahan Antar Kabupaten di Sumatera Barat.

Dandim 0311/Pessel Letkol Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr (Han) mengucapan selamat kepada adik-adik atas prestasi yang telah diraihnya. Dengan prestasi ini hendaknya tidak terus berpuas diri sampai disini, raihlah prestasi-prestasi lainnya yang lebih baik lagi dengan selalu aktif berlatih-berlatih dan berlatih. Minggu (07/07/2019)

“Melalui kesempatan ini saya menyampaikan ucapan selamat dan berterima kasih atas prestasinya. Hal ini hendaknya mampu memberikan inspirasi dan motivasi kepada adik-adik lainnya untuk lebih berprestasi. Walaupun tujuan pembinaan tersebut tidak semata-mata untuk meraih juara tetapi untuk memberikan pembekalan dan wawasan kepada generasi muda melalui wadah Pramuka dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa yang mantap dan berkualitas dan sebagai kekuatan sumberdaya pertahanan NKRI,”tutup Dandim”.
( rls/Pairin )

Bagikan :