HUT Kabupaten Banggai Ke 59, Konser Tasyakuran Banggai Beramal Kumpulkan Donasi 600 Juta

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Banggai ke 59, 08 Juli 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai menggandeng Rumah Zakat menggelar konser amal dengan tajuk Tasyakuran Banggai Beramal, dilapangan Alun-Alun Kota Luwuk, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Senin (08/07).

Konser amal yang dibuka dengan penampilan band lokal D’Legend ini menghadirkan artis Ibukota spesial tembang religi, yang hits dengan lagu Tombo Ati (Obat Hati), Opick, dan artis milenial Virgoun, dan berhasil mengumpulkan donasi zakat sebesar Rp606.801.500.

Selain menghibur masyarakat Kabupaten Banggai dengan musik, pada konser beramal juga dilaksanakan pemutaran film kemanusiaan yang diproduksi oleh Rumah Zakat.

Film Kemanusiaan ini menampilkan keindahan pesona alam Indonesia, namun dalam sesaat keindahaan itu bisa hilang karena musibah bencana alam yang meninggalkan duka bagi warga yang berada di lokasi bencana, serta rasa prihatin.

Untuk itulah, Rumah Zakat bersama Pemkab Banggai, berinisiatif untuk mengisi perayaan HUT Kabupaten Banggai dengan menggelar Konser Amal dan pengumpulan zakat yang akan segera didonasikan kepada yang membutuhkan.

Dalam waktu lebih kurang satu jam, Sunduq Rumah Zakat, berhasil mengumpulkan total Rp606.801.500. Jumlah itu termasuk sumbangan dari Bupati Banggai, ASN, Honorer, serta petugas Cleaning Service di Kantor Bupati Banggai, yang jumlahnya sebesar Rp475.000.000.

Dalam sambutannya sebelum konser dimulai, Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, didampingi Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, di panggung utama, menyampaikan bahwa dirinya bersama Wabup atas nama Pemkab dan warga Banggai, merasa bahagia, karena pada nuansa perayaan HUT kali ini, ada lembaga yang mau tanpa dibayar untuk berpartisipasi mendatangkan Artis Ibukota sekelas Opick dan Virgoun, guna menghibur warga Kabupaten Banggai.

Lebih lanjut Herwin mengatakan dirinya sangay bersyukur karena selama ini kebersamaan, persatuan dan kekompakan warga bersama Pemerintah selalu terjaga.

“Algamdulillah, ketika gempa sebesar 6,7 SR melanda daerah ini beberapa waktu lalu, tidak ada bangunan fisik yang mengalami kerusakan dan tidak menimbulkan korban jiwa,” tandasnya.

Sementara itu, warga Kota Luwuk dan sekitarnya yang hadir untuk menoton konser tersebut, larut bersama lagu-lagu hits kedua artis tersebut.

Selama konser berlangsung itu, Sunduq Rumah Zakat melakukan pengumpulan donasi zakat, dengan cara melelang lagu dan Syal dari Rumah Zakat. Besaran lelang Syal berkisar antara Rp500 ribu hingga Rp1 juta.

Sementara lagu Tombo Ati yang dibawakan oleh Opick bersama Bupati H. Herwin Yatim dan Wabup H. Mustar Labolo, berhasil dilelang dengan harga Rp35 juta.(dewi/adm/release)

Bagikan :