Kapolres Banggai Pimpin Upacara HUT Bhayangkara Ke 73

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TRNGAH, mediapatriot.co.id_Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banggai, AKBP Moch. Sholeh, SIK, SH, MH, memimpin langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 tingkat Polres Banggai, Rabu (10/07), dihalaman Mapolsek Luwuk, Jalan Samratulangi, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwum, Kabupaten Banggai.

Dalam sambutannya, Kapolres yang membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, mengungkapkan bahwasanya kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh personel Polri, dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan dengan berbagai capaian tersebut diharapkan kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Dan tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat.

“Hal tersebut ditunjukkan oleh berbagai survei yang diselenggarakan lembaga survei yang kredibel. Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercaya publik, setelah KPK dan TNI,” urai Kapolres.

Dengan berbagai capaian tersebut, lanjutnya, institusi Polri diharapkan tidak cepat berpuas diri. Namun menjadikan motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kedepannya tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks,” tegasnya.

Sementara itu, dalam amanat yang dibacakan, Presiden memberikan lima intruksi kepada Polri sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas.

Yakni terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks serta mendukung untuk terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

Dan meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum guna mewujudkan hukum yang profesional, penegakan transparan, dan berkeadilan.

Serta memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam memelihara keamanan negeri.

“Semoga kedepannya Polri semakin promoter. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia. Semoga menjadi Rastra Sewakottama, abdi utama nusa dan bangsa,” pungkasnya.

Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 73 Polres Banggai terdiri dari unsur TNI AD, Brimob, Sabhara, Lalulintas, Staf Gabungan Polres, Gabungan Polsek, Intelkam Gabungan Reskrim dan Narkoba, Satpol PP, Dishub, SAR Luwuk serta Pramuka Saka Bhayangkara, ini bertindak sebagai perwira upacara Kabag Sumda Polres Banggai, Kompol Naima Akase, SH, MH.

Selain itu, upacara juga turut dihadiri Dandim 1308 LB, Letkol Inf. Nurman Sahreda, SE; Ketua DPRD Banggai, Samsul Bahri Mang; Kepala Jajari Luwuk, Ketua Pengadilan Negeri Banggai, Forkopimda, pimpinan OPD Banggai, BUMN, BUMD, PJU Polres Banggai, Ketua Bhayangkari Cabang Banggai, Ny. Ira Sholeh, para purnawirawan dan Kapolsek Jajaran Polres Banggai serta undangan lainnya,

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada 36 Personi Polri, TNI, ASN, Kepala Desa dan Mitra Polri Polres Banggai oleh Kapolres Banggai bersama Forkopimda, pembukaan Pasar Murah, dan syukuran di  Aula Cakra Manggala, Mapolsek Luwuk.

Dalam kegiatan Syukuran, Kapolres menyerahkan piala dan bonus kepada para pemenang lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara tahun ini. Serta emberikan potongan Nasi Tumpeng kepada Personil tertua, AKBP Djamaluddin Darise, SH, MH, dan Personil termuda, Bripda Irfan Polres Banggai.(dewi/adm)

Bagikan :