Seleksi MTQ, MFQ dan MHQ Tingkat Koopsau I Resmi Ditutup

Bagikan :

Seleksi MTQ, MFQ dan MHQ Tingkat Koopsau I Resmi Ditutup

Media Patriot, Sumatera. Jakarta, Koopsau I. Seleksi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) dan Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ) Tingkat Koopsau I tahun 2019 resmi ditutup Kepala Staf Koopsau I Marsekal Pertama TNI Andi Heru Wahyudi di Gedung Djalaludin Tatu Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (10/7).

Dalam sambutan Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. yang dibacakan Kaskoopsau I mengatakan bahwa penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) dan Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ) ini, untuk mengetahui dan memberikan penilaian kepada peserta atas kemampuan dan keahlian serta pengetahuan akan eksistensi Al-Qur’an sebagai kitab suci umat Islam.

“Dengan sering membaca, memahami dan mengamalkan makna yang terkandung dalam Al-Qur’an, saya yakin bahwa pola hidup Islami yang damai dan tertib dapat tercipta khususnya di kalangan keluarga besar Koopsau I serta untuk meningkatkan kinerja” tambah Pangkoopsau I dan juga memberikan apresiasi khusus kepada seluruh Kafilah, Dewan Juri dan panitia yang menyelenggarakan seleksi MTQ, MHQ dan MFQ dengan penuh motivasi, semangat dan dedikasi yang tinggi.

Diakhir acara, panitia membacakan keputusan Dewan Juri tentang penetapan pemenang untuk masing-masing kategori, yaitu MTQ golongan pria dewasa diraih PNS M. Budirin dari Lanud Roesmin Nurjadin, golongan wanita dewasa diraih Ny. Titin Suhartini dari Lanud Husein Sastranegara serta golongan remaja putra dan putri diraih dari Lanud Wiriadinata atas nama M. Nabil Muttaqin S. dan Sylvia.

Untuk MHQ golongan pria dewasa diraih Serka Ihwan Udin dari Lanud Wiriadinata, golongan wanita dewasa diraih Ny. Nurlaila Zam’an dari Lanud Soewondo. Begitu juga untuk golongan remaja diraih dari Lanud Soewondo atas nama Hafiz Ndaru Suhada dan golongan anak-anak diraih dari Lanud Roesmin Nurjadin ataas nama M. Fadhil Alfikri.
Pemenang MFQ golongan militer diraih Peltu Usman Effendy dari Lanud Halim Perdana Kusuma, golongan PNS diraih PNS Ahmad Syukri dari Lanud Roesmin Nurjadin dan golongan remaja diraih Lanud Halim Perdana Kusuma atas nama Anggi Whiznu Pratama.

Kemudian Kaskoopsau I menyerahkan piala, hadiah dan piagam kepada para pemenang yang akan mewakili Koopsau I untuk mengikuti lomba MTQ, MHQ dan MFQ tahun 2019 tingkat Mabesau di Cilangkap, Jakarta.
Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI M. Tonny Harjono, S.E., para pejabat Koopsau I dan Lanud Halim Perdanakusuma, serta para peserta seleksi lomba MTQ, MHQ dan MFQ tingkat Koopsau I.

Acara ditutup dengan pembacaan doa dan ramah tamah bersama kafilah sebelum kembali menuju tempat penginapan dan pulang ke kesatuan masing-masing.

(rls/Pairin)

Bagikan :