Dansektor 8 Saksikan Pemberian Sanksi Paksaan Pemerintah Oleh Dinas LHK Kab Bandung Kepada PT Waitex.

Bagikan :

Kab Bandung. Bertambah lagi Perusahaan yang mendapatkan sanksi paksaan Pemerintah, kali ini Dinas LHK Kab Bandung memberikannya kepada PT Waitex yang baru saja di Cor Oleh Satgas sektor 8.

Pemberian sanksi paksaan Pemerintah langsung diberikan oleh Kadis LHK Kab Bandung Asep Kusuma kepada Indra perwakilan dari PT Waitex, dan disaksikan oleh Dansektor 8 Kol Inf Belyuni Herliansyah, di Aula rapat DLH Komplek Pemda Kab Bandung, Rabu (10/07).

Dalam rapat pemberian Sanksi Paksaan Pemerintah, DLH Kab Bandung menerapkan sanksi untuk melaksanakan kewajiban menghentikan sementara pembuangan air limbah sisa produksi ke aliran Citarum.

Karena berdasarkan Uji Labolatorium lingkungan, pada tanggal 28 Juni 2019, PT Waitex melakukan pelanggaran membuang air limbah dari outlet ke Citarum tidak memenuhi baku mutu berdasarkan lampiran XLII Permen LH no 5 tahun 2014 tentang baku mutu air limbah parameter COD.

Turut menyaksikan pemberian Sanksi Paksaan Pemerintah Danramil Pameungpeuk, Kapolsek Katapang, Dansub Cilampeni dan Kades Cilampeni.

Menurut Dansektor 8 Kol Inf Belyuni Herliansyah,” Tindakan ini sangat positif, Dinas LHK Kabupaten Bandung sudah mengambil langkah yang tepat,”.

” Ibarat pepatah gayung bersambut, dilapangan kita menemukan limbah, langsung dilanjutkan ke DLH sebagai Gakkum untuk mengambil langkah yang diperlukan,” Ujar Dansektor 8.

” Kerja sama inilah yang perlu dipupuk, pihak PT Waitex menyadari kesalahan, dan langsung berbuat untuk memperbaiki IPAL nya, tinggal kita pantau realisasinya, apabila melanggar ya kita kasih tindakan lebih keras lagi,” Tegas Kolonel Inf Belyuni Herliansyah.
(Rie).

Bagikan :