Pada Moment Hut Bhayangkara di Usia Ke – 73, Polri Semakin Dekat Dengan Masyarakat

Bagikan :

Bandung,- Media Patriot Indonesia Ada yang berbeda pada puncak perayaan HUT Bhayangkara tingkat Polda Jabar ke – 73 tahun 2019 ini, karena masyarakat semakin merasakan hubungan emosional yang semakin dekat institusi berseragam coklat yakni Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Hal ini dibuktikan dari seluruh rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara. Dari awal digelar berbagai kegiatan seperti bakti sosial (baksos) kesehatan, baksos religi, baksos lingkungan, bedah rumah, anjangsana ke para tokoh dan lain – lain selalu mendapatkan antusiasme luar biasa dari masyarakat.

Yang lebih membanggakan seluruh rangkaian kegiatan menyentuh dan melibatkan langsung berbagai lapisan masyarakat baik perkotaan maupun pedesaan, karena digelar serentak di seluruh polres hingga polsek yang berada di wilayah hukum Polda Jabar.

Hal ini berlangsung sejak Awal Juni hingga puncaknya kemarin di Lapangan Gasibu Bandung pada Rabu (10/7/2019). Pada momen istimewa tersebut digelar Upacara dan Syukuran yang dihadiri Gubernur Jabar Ridwan Kamil beserta seluruh jajaran pejabat utama Pemprov Jabar.

Hadir pula Kapolda Jabar Irjen Pol Drs.Rudy Sufahriadi beserta para pejabat utama beserta jajaran pejabat lainnya dan ASN Polda Jabar. Tak ketinggalan para Kapolres dan Kapolsek jajaran se – Jawa Barat serta para undangan lainnya.

Yang tak kalah menarik adalah kehadiran para personel TNI dibawah Komando Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono yang hadir di podium undangan didampingi para pejabat utama Kodam III/Siliwangi.

Nampak di lapangan peserta upacara yang terdiri dari ribuan personel TNI dan Polri yang dikomandoi komandan satuan masing – masing, berbaur menyatu dan tak nampak ada sekat diantara mereka, inilah yang disebut sinergitas dan kolaborasi dalam bertugas demi menjaga bangsa dan negara.

Tak sampai disitu, setelah digelar Upacara di pagi hari, sore harinya mulai pukul 15.00 WIB masih di lokasi lapangan yang sama , Polrestabes Bandung selenggarakan nonton bareng laga sepakbola antara Tim Persib Bandung Vs Persija Jakarta pada Liga 1 Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi dan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, S.I.K., M.H. turut hadir ditengah tengah Bobotoh.

Kegiatan ini diselenggarakan masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 73 serta mempererat silaturahmi antara Polri dengan Bobotoh, demi terwujudnya Kota Bandung khususnya dan Jabar yang aman dan kondusif.

Pada momen ini terlihat suasana akrab menyelimuti diantara Bobotoh dan pihak penyelenggara baik Polda Jabar maupun Polrestabes Bandung. Tampak Kapolda dan Kapolrestabes berbaur dengan ribuan Bobotoh dalam suasana gembira.

Mereka duduk dan nonton bersama di Lapangan yang lokasinya berdekatan dengan Gedung Sate yang merupakan pusat pemerintahan Pemprov Jabar. Meski pada pertandingan tersebut Tim Persib ditahan imbang oleh Persija, para Bobotoh tetap senang dan gembira.

Karena bagi mereka nonton bareng Kapolda Jabar dan Kapolrestabes Bandung adalah merupakan momen istimewa yang membahagiakan. Terbukti dari teriakan dan sorakan gembira tak henti selama pertandingan. Dan acara ini berlangsung aman, tertib dan meriah dari awal hingga akhir.

(Yusman Andrian/Ketua Jaringan Wartawan Bhayangkara (JAWARA)

Bagikan :