Satuan Res Narkoba Polres Banggai Ringkus Pengedar Pil THD

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Satuan Reserse Narkorba Kepolisian Resor (Polres) Banggai meringkus seorang pemuda yang diduga telah melakukan tindak Pidana tanpa keahlian mengedarkan kesediaan farmasi jenis obat THD, Jumat (12/07), sekitar pukul 16.46 Wita.

Pemuda beridentitas Akta Winata alias Ata (29), diringkus disalah satu rumah kos yang berlokas jalan Tontouan, komplek belakang PLTD), Desa Tontouan, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banggai, AKBP Moch. Sholeh, SIK, SH, MH, melalui Kasat Res Narkoba Polres Banggai, AKP Dewa Nyoman Sujendra, Jumat (12/07) malam, melalui sambungan whatsapp.

Dewa mengungkapkan penangkapan bermula dari informasi yang diberikan masyarakat tentang adanya penjualan obat-obatan yang diduga jenis THD oleh seorang lelaki yang tak memiliki keahlian farmasi diwilayah Desa Tontouan.

“Berdasarkan infomasi tersebut anggota Sat Narkoba langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) yang dimaksud,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam upaya penangkapan dan penggeledahan, dari tangan tersangka ditemukan sejumlah barang bukti berupa 36 (Tiga puluh enam) butir obat THD yang terbungkus dalam pembungkus plastik bening, dan uang Tunai hasil penjualan sebesar Rp. 35.000 (Tiga Puluh Lima Ribu Rupiah).

“Dengan ditemukannya barang bukti tersebut, terduga dan barang buktinya diamankan ke Mapolres Banggai untuk pengembangan dan proses lebih lanjut,” pungkasnya.(dewi/adm)

Bagikan :