Bantu atasi permasalahan warga Koramil 05/Sail laksanakan Karya Bhakti TNI

Bagikan :

Bantu atasi permasalahan warga Koramil 05/Sail laksanakan Karya Bhakti TNI

Media Patriot, Sumatera. Pekanbaru – Bantu Warga bersihkan Lingkungan, Koramil 05/Sail Laksanakan Karya Bakti TNI Dengan bahu membahu bersama masyarakat atasi permasalahan pada Minggu 14 Juli 2019 di wilayah RW 03 Jalan Berdikari Kelurahan Pembatuan yang selama ini jika musim hujan sering terjadi banjir dikarenakan drainase nya yang tidak terawat sehingga mengakibatkan penyumbatan.

Dengan kepedulian seorang Babinsa di wilayah binaanya hingga bisa mengakomodir dan berkordinasi dengan warga, maka suatu kegiatan memasyarakat yakni bergotong royong muncul untuk mengatasi permasalahan yang ada.

Menariknya program Karya Bhakti TNI yang dikoordinir oleh Danpos Peltu F. H. Siburian bersama Babinsa Se Kecamatan Tenayan Raya melaksanakan gotong royong bersama masyarakat membersihkan parit dan badan jalan yang terletak di Jalan Berdikari RT 3 Kelurahan Pebatuan.

Danramil 05/Sail Kapt Arh Sugeng Santoso melalui Dan Pos Kecamatan Tenayan Raya Peltu F. H. Siburian mengatakan bahwasanya kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Program Kerja Karya Bakti TNI yang dilaksanakan oleh Koramil 05/Sail

“Kita sangat mendukung sekali upaya warga untuk terciptanya wilayahnya bersih dan bertanggung jawab untuk menjaga akses kepentingan umum. Kita bersama warga memulai membersihkan parit/selokan di sekitar Jalan Berdikari agar apabila hujan tidak mengakibatkan banjir, selain itu kita juga membersihkan badan jalan yang banyak berlobang.” ujarnya

Peltu F. H. Siburian sangat mengharapkan, dengan mengaktifkannya kegiatan gotong royong dengan rutin terjadwal maka wilayah kita akan selalu bersih dan terawat.

Sementara itu, Ketua RW.03 Zulkifli menyampaikan rasa terimakasihnya kepada jajaran Koramil 05/Sail yang ikut mendukung kepeduliaanya terhadap lingkungan bersih, sehat dan bersahabat untuk kenyamanan warganya.

“Saya atas nama warga sangat berempati sekali dengan perhatian jajaran Koramil 05/Sail di wilayah kita ini. Sehingga Kami juga mengharapkan kerjasama dan perhatian ini dapat berjalan dengan baik. Maka kehadiran Babinsa di wilayah kami yang dapat menjembatani hubungan antar warga.” ujar Ketua RW.03

Diakhir kegiatan Irfan Febrianda Lurah Pebatuan bersama Babinsa Koramil 05/Sail dan dan masyarakat berfoto bersama. *(mirza/hmt)

Bagikan :