JALIN KEBERSAMAAN, PRAJURIT SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC MENJADI KHOTIB SHOLAT JUMAT

Bagikan :

JALIN KEBERSAMAAN, PRAJURIT SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC MENJADI KHOTIB SHOLAT JUMAT

Media Patriot, Sumatera. Wonorejo. Prajurit Pamtas Satgas Yonif 126/KC Pos Kotis melaksanakan Sholat Jumat bersama dengan masyarakat di Masjid Miftanul Huda Pir IV Kampung Wonorejo, Keerom. Jumat (12/07/2019).

Untuk menjalin kebersamaan dengan masyarakat sekitar wilayah Pos, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC selalu ikut aktif dalam kegiatan keagamaan bersama masyarakat.

Walaupun kegiatan pengamanan perbatasan sangat padat, Satgas Pamtas Yonif 126/KC selalu melaksanakan kegiatan keagamaan bersama masyarakat dengan mengatur kegiatan yang beragama Islam dan Kristen.

Seperti yang dilaksanakan Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang beragama Islam yang dipimpin Pabintal Satgas Yonif 126/KC Lettu Inf Akyar Nasution berangkat bersama-sama ke Mesjid untuk melaksanakan Sholat Jumat bersama dengan masyarakat.

Pada kegiatan Sholat Jumat ini Pabintal Satgas Pamtas Yonif 126/KC dipercaya menjadi Khotib di Masjid Miftanul Huda Pir IV yang menyampaikan agar selalu mempedomani Kitab Suci Al’qurann untuk menuju ke jalan yang lurus dan keselamatan dunia akhirat.

Kehadiran Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang berbaur dengan masyarakat dan sering mengisi Khotib disambut hangat dan antusias oleh segenap warga kampung Wonorejo.

Ustad Wahab sebagai tokoh agama mengucapkan terimakasih kepada Prajurit Satgas Yonif 126/KC yang hadir rutin melaksanakan sholat Jumat bersama masyarakat di Mesjid dan selau memberikan partisipasi dalam mengisi kegiatan Sholat Jumat.

“Kami mengharap kegiatan ini terus berlanjut bisa melaksanakan kegiatan keagamaan bersama-sama,”ujarnya.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan bahwa kegiatan Sholat Jumat bersama masyarakat adalah sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan sebagai sarana untuk mempererat tali siturahmi dan ikatan kebersamaan antara Prajurit TNI dengan Masyarakat dapat terjalin dengan baik.

“Saya selalu memerintahkan agar Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC selalu mengikuti kegiatan keagamaan bersama masyarakat dan menjaga kebersamaan, memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga,”

Editor: Pairin 

Bagikan :