Koramil 05/Sail Berikan Wasbang Dan Pelatihan PBB Di MAN – 1

Bagikan :

Koramil 05/Sail Berikan Wasbang Dan Pelatihan PBB Di MAN – 1

Media Patriot, Sumatera. Pekanbaru – Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru, melaksanakan pembinaan wilayah berupa pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Peserta Ta’ruf Siswa Putra – Putri MAN-1 Pekanbaru yang baru masuk untuk tahun ajaran 2019 sebanyak 336 orang pada Sabtu (13/07/19) Pagi.

Dalam hal ini, Peltu Elfi Wandri dan Serka Syafrial Kafaldi dan 5 org Babinsa Koramil 05/Sail memberikan pelatihan Wasbang dan PBB kepada kurang lebih seratus siswa generasi penerus bangsa yang bertempat di halaman Sekolah yang beralamatkan di Jalan Bandeng No 109 RT 02 RW 07 Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai kota Pekanbaru.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara dalam meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta terhadap tanah air yang ditujukan kepada calon pemimpin masa depan.” ujar Peltu Elfiwandri

Babinsa tersebut juga menyampaikan, bahwasanya wawasan kebangsaan dengan materi Bela Negara, cinta tanah air dan latihan peraturan baris berbaris (PBB) terhadap perjuangan bangsa Indonesia, jiwa patriotisme, serta menghargai perbedaan budaya, adat istiadat termasuk perbedaan agama di Indonesia perlu ditanamkan dari saat ini.

“Karena sebagai siswa yang masih baru dari jenjang SMP menuju satu tingkat diatasnya perlu pembekalan dari sedini mungkin agar tidak mudah terpengaruh oleh hal – hal negatif, sehingga dapat merugikan diri sendiri, serta masyarakat.” tambah babinsa tersebut.

Dalam pembekalan tersebut siswa sangat antusias mendengarkan dan melaksanakan latihan PBB yang disampaikan Babinsa tersebut, sehingga siswa bisa memahami serta mendalami materi tersebut sebagai bekal di hari kemudian, sehingga dalam benak siswa tertanam jiwa patriotisme yang mendalam.

“Generasi muda harus mempunyai Disiplin hidup yang baik agar dalam menyongsong masa depan bisa terwujud, insan yang hidup penuh dengan kedisiplinan Insya Allah apa yang di cita – cita kan akan terwujud tutup Peltu Elfi wandri.

“Ditanamkan jiwa cinta terhadap tanah air melalui kegiatan seperti ini, supaya kedepanya Indonesia mempunyai generasi muda yang lebih handal.” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN-1 Pekanbaru H. Marzuki S.Ag mengatakan wawasan kebangsaan sangat penting ditularkan kepada para siswa dan siswi agar mereka lebih memahami apa itu tentang persatuan dan kesatuan serta semangat gotong royong.

“Mereka juga akan bisa saling menghormati antar agama yang satu dengan yang lainnya, terpupuk semangat nasionalisme dan saling tolong – menolong,” kata H. Marzuki. M. ag.

Rasa bangga dan haru yang sangat mendalam pun terlihat di wajah Bapak H. Marzuki M.ag ketika melihat anak-anak muridnya melakukan pendisiplinan diri sehingga ke depannya mereka dapat menjadi orang yang kuat dan bertanggungjawab dalam menghadapi tantangan hidup.

“Kami sangat mengapresiasikan program pembinaan Wasbang dan PBB dari Koramil 05/Sail, semoga para siswa kita dapat menjadi generasi penerus bangsa yang mampu dalam menghayati arti dari Kecintaan terhadap tanah air dan memahami arti kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).” tutup Bapak H. Marzuki M. Ag mengharapkan kerjasama yang baik antara Koramil 05/Sail dengan MAN-1 dapat berjalan terus termasuk memberikan materi – materi tentang pembekalan kedisiplinan dan karakter agar kelak siswa – siswi yang baru masuk dapat menjadi handalan sekolah.

Kepala Bidang kesiswaan Ibu Dra. Rajulaini Mpd berharap kerja sama MAN-1 bersama Koramil 05/Sail tetap terjalin baik, karena pihak sekolah berharap dengan pembekalan disiplin tersebut pihak sekolah dapat terbantu dlm mendidik siswa – siswinya.

Kegiatan terlihat berlangsung antusias dari para murid yang merasakan penting nya berdisplin dalam konsep kemiliteran. *

Editor: Pairin 

Bagikan :