Mulai Dilirik Wisatawan, Satgas Sektor 1 Dorong Situ Cisanti Jadi Destinasi Wisata Unggulan Di Jawa Barat.

Bagikan :

Kab Bandung. Pesona Situ Cisanti sebagai salah satu Destinasi Wisata di Jawa Barat, yang berada di Desa Tarumajaya Kec Kertasari Kab Bandung mulai menjadi perhatian masyarakat luas.

Setiap hari selalu didatangi wisatawan domestik terutama pada hari libur, pengunjung mulai memadati area Situ Cisanti, demikian disampaikan Sertu Karnita staf Posko satgas Citarum sektor 1. Minggu (14/07).

” Karena semakin banyaknya pengunjung, kami atas arahan Dansektor Kol Inf Inget Barus membuat pos kontrol di area parkir, untuk memantau pengunjung yang datang siang ataupun para peziarah yang selalu menginap di Situ Cisanti,” Ujarnya.

” Kami akan selalu mendorong keberadaan Situ Cisanti sebagai salah satu Destinasi Wisata di Jabar, kemarin satgas melaksanakan pengecatan dan pembersihan aliran sungai yang keluar langsung dari Situ Cisanti,” Ucap Sertu Karnita.

Hasil pantauan Mediapatriot di lokasi Situ Cisanti, terlihat para pengunjung menikmati suasana alam sambil keliling Situ dan melihat 7 mata air, serta banyak juga yang mengambil foto dibeberapa lokasi, terutama titik nol kilometer Citarum.

Banyak hal yang menjadi daya tarik dari Situ Cisanti, mulai dari keindahan alamnya,” Alam dan Situnya sangat nyaman, sangat alami,” ujar Dewi (42), warga Tarogong Garut.

” Situ ini bisa bersaing dengan tempat wisata lainnya yang ada di Jawa Barat, saya liat penataannya juga sudah bagus, ada beberapa anggota TNI yang sedang membersihkan Situ dan mengawasi pengunjung,” Imbuh Dewi.

” Saya mengetahui Situ Cisanti dari media Sosial, terutama yang menarik adalah titik nol kilometer Citarum ya, tadi saya dengan keluarga sempat berfoto disana,” Tutur Dewi sambil menunjuk plang Nol Kilometer Citarum.

Ditambahkan Serda Nurdin, BaOps Sektor 1 bahwa setiap hari libur, mulai dari pagi sampai sore, pengunjung selalu berdatangan.

” Setiap Minggu pagi di area parkir, ratusan ibu ibu dari Kec Kertasari rutin melakukan senam, ditambah lagi dengan pengunjung yang datang,” Ungkapnya.

Sejak bertugasnya TNI sebagai satgas Citarum, penampilan Situ Cisanti sudah banyak perubahan, kini kesan kotor sudah tidak lagi nampak, yang ada adalah Situ Cisanti indah, nyaman, bersih dan asri.
(Rie).

Bagikan :