KAPOLRES MADINA MELALUI KABAG OPS TURUT SERTA MELEPAS CALON HAJI MENUJU TANAH SUCI

Bagikan :

Editor : Jurnalis Leo Sembiring
Mandailing Natal |

Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji,SIK.MH yang diwakili oleh Kepala Bagian Operasional Polres Madina Kompol Agus Maryana, S.H saat menghadiri acara pelepasan Calon Haji yang bertempat di Halaman Mesjid Agung Nur Alan Nur Aek Godang Keluarahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan Kabupaten  Madina, Senin (15/7/2019) ba’da subuh.

Kegiatan yang  dipimpin oleh Wakil Bupati Madina H.M. Ja’far Sukhairi Nasution sekaligus juga dihadiri oleh sekitar 378 orang terdiri dari calon Jemaah Haji, Forkopimda dan tamu undangan.

Sambutan Wakil Bupati Madina bahwa sebagai umat beragama patutlah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT karena atas pertolongannya sehingga kita dapat hadir bersama pada saat ini dalam rangka pelepasan jamaah calon Haji Kab. Madina tahun 2019.

Ibadah Haji merupakan rukun Islam yang ke 5 bagi kaum Muslim yang mampu, ibadah Haji merupakan ibadah yang cukup berat, didamping membutuhkan biaya yang besar juga kondisi fisik harus sehat dan ilmu yang benar. Keberangkatan bapak dan ibu menunaikan ibadah Haji pada tahun ini merupakan perwakilan masyarakat Muslim di Kab. Madina yang perlu kita syukuri bersama.

Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji,SIK.M.H melalui Kabag Ops dalam kata sambutanya mengatakan bahwa  Besar harapan kami semoga bapak dan ibu dalam menunaikan ibadah Haji ini tiba dan kembali ke Madina dalam keadaan selamat, jangan lupa doakan kami semua masyarakat Kab. Madina agar senantiasa dalam lindungan Allah SWT, daerah ini menjadi tempat yang maju, aman, damai dan sejahtera.

“Perjalanan ibadah Haji terkandung dalamnya nilai-nilai spiritual sebagai wujud berserah diri sepenuhnya dalam memenuhi panggilan Alloh SWT. Oleh karena itu ibadah Haji hendaknya dikerjakan dengan niat tulus iklas dalam rangka untuk mendapatkan ridho dan ampunan dari Allah. Jangan sekali-kali kita berhaji untuk mencari popularitas atau status sosial di masyarakat,” ungkap Kompol Agus Maryana, S. H.

Pelepasan jamaah calon Haji secara resmi yang ditandai dengan penyerahan bendera merah putih dan bendera kabupaten oleh Wakil Bupati Madina.

[Humas Polres Madina]

Bagikan :