Sinergitas Tiga Pilar Diganjar Penghargaan Dari Kapolda Sulteng

Bagikan :

PALU TIMUR, PALU, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu, M.Si, memberikan penghargaan atas prestasi yang berhasil ditorehkan atas sinergitas tiga pilar, Senin (15/07), pada pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolda Sulteng.

Sinergitas tiga pilar ini terdiri dari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Kayamanya Sentral, Polsek Poso Kota, Polres Poso, Bripka Mohammad Syaiful, SH; Babinsa Koramil Poso, Kodim 1307 Poso, Serka Mustang dan Lurah Kayamanya Sentral, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, Sutarjo.

Penghargaan yang diberikan tertuang dalam Keputusan Kapolda Sulteng Nomor Kep/228/VII/2019 tanggal 9Juli 2019, tentang pemberian penghargaan bagi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah Kayamanya yang berprestasi.

Babinsa Koramil Poso, Kodim 1307 Poso, Serka Mustang

“Selamat kepada Bripka Mohammad Syaiful, Serka Mustang dan Lurah Sutarjo atas prestasi yang telah ditorehkan,” ucapnya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kayamanya Sentral, Polsek Poso Kota, Polres Poso, Bripka Mohammad Syaiful, SH

Kapolda menyampaikan Bripka Mohammad Syaiful, SH, beberapa waktu yang lalu telah mengharumkan nama Polda Sulteng atas prestasinya meraih juara 1 Lomba Bhabinkamtibmas Tingkat Nasional Tahun 2019 di Mabes Polri dalam rangka hari Bhayangkara Ke-73 tanggal 1 Juli 2019.

“Atas prestasi tersebut yang bersangkutan mendapatkan penghargaan berupa Pin Emas dan penghargaan berupa promosi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) T.A 2020,” ungkapnya.

Kapolda menambahkan hal yang paling mendasar prestasi yang membanggakan dari Kelurahan Kayamanya Sentral tersebut adalah sepak terjang dan terobosan serta inovasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas .

“Selain prestasi meraih juara 1 Lomba Bhabinkamtibmas Tingkat Nasional Tahun 2019, prestasi yang paling membanggakan dari Kelurahan Kayamanya Sentral ialah sepak terjang dan terobosan serta inovasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas,” pungkasnya.

Lurah Kayamanya Sentral, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, Sutarjo.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto, SIK menambahkan bahwa Keberhasilan Bripka Syaiful SH, khususnya deradikalisasi melalui pendekatan literasi berupa perpustakaan keliling (pendidikan) yang diterapkannya terhadap masyarakat yang tadinya 80% eksklusif (tertutup), terpapar radikalisme, anti pemerintah dan tidak mau membayar pajak dan lainnya akhirnya mau membuka diri.

“Perjuangan yang dilakukan Bripka Syaiful dapat terwujud berkat sinergitas tiga pilar, yakni Bhabinkamtibmas Kelurahan Kayamanya Sentral Polsek Poso Kota, Babinsa Koramil Poso dan Lurah Kayamanya,” tandasnya.(dewi/adm/release)

Bagikan :