Wakapolda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus Buka Lokakarya Bidang Hukum Polda Jabar Tahun Anggaran 2019.

Bagikan :

Bandung. Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi yang diwakili oleh Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.S.I., M.M., Selasa (16/07), membuka secara resmi Lokakarya Bidang Hukum Polda Jabar Tahun Anggaran 2019, bertempat di Hotel Sakti Jalan Soekarno-Hatta Gedebage Bandung.

Kegiatan lokakarya ini bertema ‘Dengan semangat promoter, mewujudkan penegakan hukum dalam penanganan gugatan praperadilan, sidang disiplin dan kode etik profesi Polri di lingkungan Polda Jabar’.

Hadir dalam kesempatan tersebut para Pejabat Utama Polda Jabar,
para Wadir, Kabagwasidik Ditreskrimum, Kabagwasidik Ditreskrimsus dan Kabagwasidik Ditresnarkoba Polda Jabar.

Selain itu juga hadir Wakapolres, Kabagsumda dan Kasubbagkum, para Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasi Propam dan Kanit Laka, para Kasubbag Renmin dan Kaur Renmin Satker.

Kapolda Jabar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapolda Jabar menyampaikan bahwa sesuai peraturan Kapolri Bidang Hukum bertugas dalam menyelenggarakan fungsi pembinaan hukum dan hak asasi manusia.

” Hal itu meliputi bantuan dan nasehat hukum, penerapan dan penyuluhan hukum dan turut serta dalam pengembangan hukum dan peraturan daerah,” Ujar Wakapolda Jabar.

” Sebagai evaluasi kita bersama, bahwa selama tahun 2019 Bidkum Polda Jabar telah menangani berbagai perkara, yaitu praperadilan 33 perkara, PTUN 1 perkara, pelanggaran disiplin 11 perkara, kode etik profesi Polri 10 perkara dan upaya banding 3 perkara,”.

” Diharapkan kegiatan ini sebagai momentum yang baik dan konstruktif dalam memahami setiap peraturan Kapolri, sehingga terwujud kesamaan pola pikir dan pola tindak serta mampu meminimalisir setiap pelanggaran hukum selama melaksanakan tugas-tugas Kepolisian di bidang penegakan hukum Pidana maupun Kepolisian,” pungkas Wakapolda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus.
(Rie-Penmas Polda).

Bagikan :