by

Penghargaan 99 Inovasi Pelayanan Publik 2019, Pemkab Banggai Raih Dua Penghargaan

SEMARANG, JAWA TENGAH, mediapatriot.co.id_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai meraih penghargaan pada dua kategori penghargaan dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan MenPAN-RB RI, Syafruddin, kepada Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, yang diwakili oleh Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, pada malam Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik di Hotel Gumaya, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (18/07).

Hal ini disampaikan Kabid Hubungan Media dan Sumber Daya Komunikasi Publik Diskominfo Banggai, Ronal Rizal Putje, S.IP, lewat release yang dikirimkan melalui sambungan whatsapp, Jumat (19/07).

“Prestasi yang berhasil ditorehkan Pemkab Banggai dalam kompetisi inovasi pelayanan publik (SINOVIK) ini untuk dua inovasi, yakni Inovasi Gerakan Moral PINASA (Pia Na Sampah Ala) dan Inovasi Posyandu Prakonspsi,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perkimtam, Alfian Djibran; Kepala Dinas Kesehatan, dr. Anang Otoluwa,

Dalam releasenya, Ronal mengungkapkan bahwa Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019 yang digelar Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), merupakan bagian dari Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik).

Pada tahun 2019, Sinovik diikuti 3.156 peserta dilingkungan kementerian/lembaga, pemda, BUMN dan BUMD. Setelah melalui seleksi administrasi, terpilih sebanyak 1.627 proposal.

“Top 99 bermakna, inilah inovasi terbaik yang terpilih dari 3.156 inovasi yang mengikuti kompetasi ini,” ungkapnya.

Mengutip sambutan MenPAN-RB, Syafruddin, disebutkan tujuan terselenggara kompetisi ini sebagai sarana percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Tujuan dari terselenggaranya kompetisi ini adalah adalah sarana percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik. Karena trend lahirnya kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat sehingga perlu Inovasi dan pelayanan yang cepat dalam segala aspek,” kutipnya.

Ronal memaparkan Inovasi Gerakan Moral PINASA adalah suatu gerakan moral berbasis kearifan lokal dan budaya untuk memberikan keteladanan dan motivasi, serta menumbuhkan rasa tanggung jawab bagi masyarakat agar terlibat langsung menjaga kondisi lingkungan bebas sampah, sehingga terwujud masyarakat yang berprilaku hidup bersih dan Sehat (PHBS).

“Inovasi ini dilakukan oleh Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Banggai,” ujarnya.

Sementara itu, Inovasi Posyandu Prakonspsi adalah inovasi untuk memberikan pendampingan kepada wanita prakonsepsi untuk meningkatkan asupan gizi kepada calon ibu dan ibu hamil guna menekan penyebab kematian ibu dan bayi serta angka prevalensi stunting.

“Inovasi tersebut dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai,” pungkasnya.

Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, bersama sekda Banggai, Ir. Abdullah, M.Si, Kepala Dinas Perkimtam, Alfian Djibran; Kepala Dinas Kesehatan, dr. Anang Otoluwa

Dalam menerima penghargaan ini Wabup Banggai didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah, M.Si; Kepala Dinas Perkimtam, Alfian Djibran; Kepala Dinas Kesehatan, dr. Anang Otoluwa, Kasubid litbang bidang ekonomi dan pembangunan yang mewakili Kaban Bappeda.(dewi/adm/release)

Bagikan :

Berita Kegiatan Presiden Ir. Joko Widodo di MPI, kunjungan kerja, peresmian dan lain lain KLIK DISINI
Kegiatan Panglima TNI ketika dilantik Presiden, kunjungan kerja, peresmian dan lainnya KLIK DISINI
Kegiatan Kapolri ketika dilantik Presiden, kunjungan kerja, peresmian dan lainnya KLIK DISINI
Cara Cepat Cari Berita Ketik di Bawah Ini:

Ada Iklan Lowongan Pekerjaan, Lowongan Wartawan, Iklan Jual Mobil, Motor dan lain lain baca sekarang di IKLAN BARIS >>

Bagaimana Wajah Kinclong Daus Mini Menjelang Peernikahan ke Tiga Artis6.COM >>


News Feed