Tinjau Langsung Lokasi Banjir, Bupati Banggai Bagikan Bantuan Kepada Korban Bencana

Bagikan :

BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Bupati Banggai DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, didampingi organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, meninjau langsung lokasi yang terkena dampak bencana banjir, Jumat (19/07).

Peninjauan ini dalam rangka menindaklanjuti laporan bencana banjir yang menimpa empat kecamatan diwilayah Kabupaten Banggai, yakni Kecamatan Batui Selatan, Kecamatan Moilong, Kecamatan Toili dan Kecamatan Toili Barat.

Dalam sambutannya di Posko Bencana Desa Sentral Sari, Kecamatan Toili, Bupati Banggai menekankan kepada para Camat agar pemerintah kecamatan menjadi perpanjangan tangan dari pemerintah daerah Kabupaten Banggai di Kecamatan.

Bupati juga menginstruksikan para camat agar selalu mendampingi, memotivasi, memberikan arahan kepada masyarakat yang tertimpa bencana, dan selalu berkoordinasi dengan OPD terkait serta melaporkan perkembangan situasi terkini diwilayah yang terdampak bencana banjir.

Dalam peninjauan ini, sejumlah wilayah dikunjungi Bupati Banggai, yaitu Kantor Kecamatan Batui Selatan sebagai Posko Bantuan Pemerintah.

Di Kecamatan Moilong Bupati mengunjungi Desa Arga Kencana, Pasar Unit 2 Desa Mulyo Harjo, Puskesmas Toili I Desa Slamet Harjo, Posko Bencana Desa Karang Anyar, korban bencana di Desa Bumi Harjo, Desa Saluan.

Sedangkan di Kecamatan Toili, Bupati Banggai mengunjungi Posko Bencana Desa Sentral Sari dan SDN 5 Toili Desa Cendana Pura.

Sementara itu, tak hanya meninjau langsung keadaan lokasi yang terkena dampak musibah banjir, Bupati Banggai juga memberikan bantuan langsung para korban bencana banjir.

Selain itu, Bupati Banggai juga memberikan bantuan secara simbolis dari beberapa OPD yang diserahkan di Posko Tanggap Bencana yg berada di Kantor Kecamatan Batui Selatan, Desa Karang Anyar Kecamatan Moilong, dan Desa Sentral Sari Kecamatan Toili.(dewi/adm/release)

Bagikan :