Cerdaskan Anak Perbatasan, Satgas 301/Pks Bagikan 2000 Buku

Bagikan :

Cerdaskan Anak Perbatasan, Satgas 301/Pks Bagikan 2000 Buku

Media Patriot, Sumatera. Kapuas Hulu, Sabtu (20/7/19) – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang peduli dengan pendidikan anak-anak di perbatasan, dengan memberikan buku tulis kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang berada wilayah binaan Satgas Pamtas Yonif R 301/Pks, khususnya anak-anak yatim piatu dan anak-anak tidak mampu.

Dansatgas Pamtas Yonif R 301/Pks, Letkol Inf Andi Hasbullah di Pos Kotis Nanga Badau, Kapuas Hulu menyampaikan, dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2019/2020, satgas pamtas ingin berbagi kebahagiaan kepada anak-anak sekolah di perbatasan khususnya anak-anak yatim piatu dan anak-anak tidak mampu berupa buku tulis dan juga permen.

“Dengan tujuan agar mereka lebih termotivasi untuk belajar serta menjadi anak yanh cerdas sehingga dapat meraih cita-cita mereka sebagai generasi penerus bangsa yang akan datang,” katanya.

“Pemberian buku tulis tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap peningkatan kualitas pendidikan di wilayah perbatasan,” tambahnya menyampaikan.

Lanjutnya menyampaikan bahwa terdapat kurang lebih 200 orang anak asuh Satgas Yonif Raider 301/Pks, merupakan anak yatim, piatu atau tidak mampu. Buku tulis sejumlah 2000 buah tersebut dibagikan ke seluruh anak asuh Satgas Pamtas Yonif R 301/Pks di wilayah binaan tiap-tiap pos pamtas sepanjang sektor timur wilayah Kalbar yang saat ini menjadi tanggung jawab Satgas Pamtas Yonif R 301/Pks.

Sedangkan Pasiter Satgas, Lettu Inf Ari Marjiono menyampaikan, buku-buku tersebut diserahkan langsung ke sekolah atau ke rumah anak asuh Satgas Yonif Raider 301/Pks. Saat ke sekolah, kedatangan Satgas disambut baik oleh guru-guru terlebih anak-anak sekolah, karena momen tersebut jarang sekali dilakukan sebelumnya.

Guru-guru siswa berharap, kedepan kalau ada waktu anggota Satgas mengadakan kegiatan lomba ataupun permainan yang sifatnya menguji kekompakan, kepedulian sesama siswa dan juga dibekalin sedikit ilmu kedisiplinan sehingga, mereka semakin taat untuk mengikutin aturan yang ada di lingkup sekolah ini.

Pasiter Satgas Yonif Raider 301 juga berpesan kepada seluruh guru-guru siswa, bahwa anak-anak ini harus di jaga karena mereka masih lemah dan polos. “Mereka ibarat cangkang telur yang sangat rentan untuk pecah, oleh sebab itu kita harus menjaga mereka dengan baik dan juga mendidik mereka secara iman dan ilmu pengetahuan,” tutupnya.

Editor:Pairin

Bagikan :