Curi Ponsel, Remaja 17 Tahun Diringkus Tim Maleo Polres Banggai

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Seorang remaja berusia 17 tahun berinisial AG diringkus Tim Maleo Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Banggai karena melakukan pencurian ponsel.

AG diamankan di Kompleks Pasar Simpong, Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Sabtu (20/07).

Hal ini diungkapkan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banggai, AKBP Moch. Sholeh SIK, SH, MH, melalui Kasat Reskrim Polres Banggai, AKP Pino Ary SH, SIK, MH, melalui sambungan whatsapp, Minggu (21/07).

Pino mengungkapkan pelaku diamankan berdasarkan laporan polisi di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolres Banggai yang dilaporkan oleh korban.

Lebih lanjut Pino mengatakan usai menerima laporan tersebut, Tim Maleo Satreskrim langsung melakukan penyelidikan dan pengembangan guna menangkap pelaku dengan lokasi keberadaan ponsel tersebut

“Setelah menerima laporan, Tim Maleo Polres Banggai langsung berkoordinasi dengan korban dan menghubungi nomor ponsel korban. Saat dihubungi ternyata nomor ponsel itu masih aktif. Dan pelaku ditangkap tidak jauh dari rumah korban,” tuturnya.

Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa pelaku melakukan aksinya dengan cara masuk kedalam rumah korban dan melihat ponsel tersebut tergeletak berada diatas tempat tidur.

“Saat melihat ponsel tersebut pelaku langsung mengambilnya lalu kabur,” lanjutnya.

Selain itu, pelaku juga menyampaikan bahwa barang bukti itu disimpan dalam lemari, tepatnya dilipatan baju, di rumah orang tuanya.

“Guna proses dan penyidikan lebih lanjut, saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Banggai,” tandasnya.(dewi/adm)

Bagikan :