TIM DAYUNG YONIF 133 JUARAI LOMBA DAYUNG KAMPAR INTERNASIONAL DRAGON BOAT FESTIVAL 2019.

Bagikan :

TIM DAYUNG YONIF 133 JUARAI LOMBA DAYUNG KAMPAR INTERNASIONAL DRAGON BOAT FESTIVAL 2019.

Media Patriot, Sumatera. Tim Dayung Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti berhasil tampil sebagai yang terbaik dan meraih Juara pertama pada kelas 22 pedayung dan Juara ketiga pada kelas 12 Pendayung dalam ajang “Kampar Internasional Dragon Boat Pestival 2019” yang berlangsung di Danau Rusa Kec. XIII Koto Kampar Kab. Kampar -Riau

Lomba Dayung yang berskala Internasional ini diikuti oleh Tim tim dayung dari berbagai negara diantaranya Tim Dayung dari Amerika Serikat, China, Hongkong, Filipina, Taiwan, Canada, Singapura, Australia, Malaysia dan Kenya. Selain dari manca negara tim-tim dayung dari Indonesia sendiri juga ikut bersaing dalam ajang tersebut diantaranya Tim Dayung PODSI Kab Pasaman, Podsi Kab Agam, Kota Pekanbaru, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir,Tim Dayung Yonif 133/YS dan Tim Dayung Kabupaten Kampar selaku tuan rumah.

Setelah mengikuti perlombaan dari mulai babak penyisihan dengan cukup ketat akhirnya Tim Dayung Yonif 133/YS berhasil merebut Juara-1 (pertama) pada kelas open 22 pendayung disusul juara-2 dari Podsi Pekanbaru dan Juara-3 dari Podsi Bengkalis.

Pada kelas open 12 pendayung Tim Dayung Yonif 133/YS berhasil meraih Juara-3 yang berhasil sebagai juara-1 barasal dari Podsi Agam-Sumbar disusul juara-2 dari Podsi Inhu-Riau.

Letkol Inf Endik Hendra Sandi selaku Danyonif 133/YS usai pelaksanaan saat dikonfirmasi menuturkan perasaan bangganya atas prestasi yang diraih anak buahnya pada Final Minggu 21/7 /2019 menuturkan, bangga atas prestasi yang diraih oleh anggotanya pada even yang berskala internasional tersebut, apalagi dalam even ini Tim Dayung Yonif 133 menjadi satu satunya Tim Dayung dari TNI yang bisa tampil dalam lomba ini, lebih lanjut dijelaskan bahwa prestasi yang diraih anak buahnya adalah hasil dari ketekunan dalam latihan dan kerja keras mereka selama satu tahun berlatih dan latihan intensif selama sebulan terakhir ini, tegas Danyon.

“Mereka yang diikutsertakan pada event bergengsi ini adalah prajurit terpilih yang bermental juara dengan jam terbang cukup tinggi, lanjut Danyon seraya menekankan agar jangan berpuas diri dengan apa yang sudah diraih dan tetap berlatih untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi demi nama baik pribadi maupun satuan, pungkasnya mengakhiri.

Atas keberhasilan Tim dayung Yonif 133 ini berhak mendapatkan dana pembinaan, Piala, piagam dan medali dari panitia. **

( Editor:Pairin )

Bagikan :