Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59, Bupati Banggai Apresiasi Kekompakan Forkopimda Banggai

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 59, Kejaksaan Negari (Kejari) Banggai menggelar tasyakuran, Senin (22/07), di Kantor Kejari Banggai, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Tasyakuran yang dihadir Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM; Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo; Kapolres Banggai, AKBP Moch. Sholeh, SIK, SH, MH; Dandim 1308/Luwuk Banggai, Letkol Inf Nurman Syahreda, SE; Ketua DPRD Banggai, Samsul Bahri Mang, SE, SH, MM; Kepala Pengadilan Agama Banggai, Drs. H. Mansqaril Kirom, SH, M.H.E.S; Ketua Pengadilan Negeri Banggai, Ahmad Shuhel Nadjir, SH, MH, ini mengusung tema Tingkatkan Pengabdian Demi Kemajun, Keunggulan dan Keutuhan Negeri.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, memberikan apresiasi kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banggai atas sinergitas dan kekompakan yang telah diberikan dalam mengembangkan Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM,

“Secara bersama, Forkopimda saling membantu, mendorong dan menyemangati demi perkembangan daerah guna mencapai masa depan Kabupaten Banggai yang baik. Bersama Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, saya bersyukur karena kekompakan kepala daerah dan forkopimda dapat terjaga. Dan semoga akan terus kompak sampai selanjutnya,” ungkapnya.

Lebih khusus, Bupati Banggai memberikan pujian kepada Kepala Kejaksaan Negeri Banggai, Ramdhanu Dwiyantoro, SH, MH.K.

“Suatu kebanggaan yang luar biasa pada tasyakuran Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 kita semua, kepala daerah dan forkopimda, dapat berkumpul ditempat ini. Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri Banggai, Ramdhanu Dwiyantoro, SH, MH.K, dan keluarga besar Adhyaksa,” lanjutnya.

Bupati menambahkan, sebagai kepala daerah yang memimpin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai sejak 2016, pihaknya selalu mendapatkan arahan yang sangat membantu kami dalam melakukan inovasi.

“Alhamdulillah berkat arahan tersebut inovasi yang kami lakukan mendapatkan pengakuan dikanca nasional,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Banggai, Ramdhanu Dwiyantoro, SH, MH.K,juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemkab Banggai yang telah memberikan dukungan dan kerja sama sepenuhnya terhadap peningkatan daerah.

Kepala Kejaksaan Negeri Banggai, Ramdhanu Dwiyantoro, SH, MH.K,

“Kita berharap gerak langkah kerja sama dalam sehari-hari kita ini dapat memacu pembangunan, baik pembangunan dari sisi mental idiologi masyarakatnya maupun pembangunan hukum yang baik,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, sesuai amanah Kepala Kejaksaan Agung (Kejagung), kedepannya Kejaksaan diharapkan bergerak seiring dengan pemerintah menuju indonesia unggul.

Ia menguraikan bahwasanya pihaknya akan terus memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Banggai, agar percepatan pembangunan menjadi nyata.

Dan menurutnya, sudah selayaknya memaksimalkan sumber daya alam (SDA) yang ada di Kabupaten Banggai dengan sebaik-baiknya.

“Kita ketahui bersama bahwa kemajuan pembangunan daerah Kabupaten Banggai telah mendapatkan pengakuan dari publik. Kabupaten Banggai menjadi Rissing Star untuk Sulawesi Tengah (Sulteng),” pungkasnya.

Selain dihadiri Forkopimda Banggai, tasyakuran Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 Kabupaten Banggai turut dihadiri oleh Kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Pimpinan
BUMD/BUMD, Pimpinan Perbankan, Tokoh Masyarakat, Murad U. Nasir; Pimpinan GM Hotel Santika dan Estrela, serta insan pers Kabupaten Banggai.(dewi/adm/diskominfo bgi)

Bagikan :