oleh

Kolonel Kav Purwadi : Peran Awak Media Sangat Besar Dalam Penataan DAS Citarum.

Kab Bandung. Apresiasi diberikan kepada Jurnalis Peliput Citarum yang hampir dua tahun tanpa lelah terus menerus mengawal Perpres no 15 tahun 2019 tentang DAS Citarum.

Sebagai Mitra Satgas Citarum, yang didalamnya ada unsur Pemerintah, TNI sebagai Satgas bidang Perbaikan Ekologi, Polri sebagai Satgas bidang Penegakan Hukum, Akademi, dan Masyarakat merupakan satu kesatuan yang selama ini dikenal dengan istilah Pentahelix.

Boomingnya kinerja TNI sebagai satgas Citarum bidang Pengembalian Ekologi, adalah berkat peran serta para Jurnalis.

Hali itu disampaikan Kolonel Kav Purwadi dalam acara BOTRAM (Ngobrol Tentram) yang diinisiasi oleh para Jurnalis yang tergabung dalam JPCH (Jurnalis Peduli Citarum Harum), di Oxbow Bojong Soang, Kec Dayeuhkolot Kab Bandung, Minggu (21/07).

Ditambahkan Kol Kav Purwadi yang saat ini ditugaskan sebagai Dansektor 7, bahwa peran jurnalis disamping sebagai pembawa pesan kepada masyarakat melalui informasi baik media Online, Media Elektronik dan Media Cetak, juga memberikan edukasi tentang kondisi DAS Citarum dan lingkungan,”.

” Semoga jalinan komunikasi antara Jurnalis dan Satgas terus ditingkatkan dalam berbagai event lainnya,” Harap Dansektor 7.

Acara BOTRAM selain dihadiri oleh Dansektor 7, juga dihadiri oleh Kapendam III/Slw Kolonel Inf FX Sri Wellyanto Kasih, Dansektor 21 Kol Inf Yusef Sudrajat, Dansektor 6 Kol Inf Yudi Zanibar, Kasipenmedlek Mayor Kav Susanto.

Selain itu turut hadir Eni Sumarni Anggota DPD RI, RAPI Wil 22, Pramuka Kwarcab Bandung, Penggiat Lingkungan dan Anak anak Yatim Piatu yang selama ini aktif di Citarum dan masyarakat sekitar.

Pada kesempatan yang sama Kapendam III/Slw Kol Inf FX Sri Wellyanto Kasih menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh media yang meliput Citarum, gaungnya sudah sampai mancanegara.

” Maka diharapkan media terus mengawal keberhasilan TNI dalam menata ekologi Citarum, sangat signifikan pekerjaan yang dilakukan selama ini oleh satgas,” Papar Kapendam.

Pada kesempatan ini, Kapendam menerima secara simbolis menerima bibit pohon yang diberikan oleh Martika Edison salah satu perwakilan Jurnalis, sebagai simbol Citarum Adalah Kita.

Acara yang dikemas dengan penuh keakraban itu dibuka oleh Ketua pelaksana Hendra Bunawan atau biasa disapa Ucok.

Selain acara ramah tamah, para jurnalis dan undangan melakukan pengumpulan dana untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang tinggal di sekitar Oxbow Bojong Soang.
(Rie)

Bagikan :