SUPIR LINTAS HALMAHERA MENGELUH TERKAIT TARIF PARKIR DI MEDIA ONLINE, PIHAK MANEGER ASDP KOTA TERNATE ANGKAT BICARA

Bagikan :
Maneger ASDP kota Ternate 

Ternate, MPI

Terkait pemberitaan yang muncul di media online pihak Maneger ASDP Kota Ternate Provinsi Maluku Utara angkat bicara. Senin/22/07/2019

Kepada awak media Maneger ASDP Marsidik mengatakan bahwa ” memang betul ada pengenaan tarif bagi kendaraan yg tidak menyeberang dan Nginap di pelabuhan berdasarkan jenis dan golongannya, ini kami lakukan karena kami melihat dilapangan selama ini banyak truk parkir di pelabuhan dan mereka tidak menyeberang bisa 2 sampai 4 hari ditinggal begitu saja sama pemiliknya karena mungkin mereka menganggap parkir di pelabuhan jauh lebih aman dibanding parkir diluar dan itu mereka tidak bayar jasa parkir. Tuturnya

Lanjut Marsidik “Dan untuk menyikapi masalah tersebut demi meningkatkan kwalitas layanan kepada pengguna jasa penyeberangan per tanggal 1 Juli 2019 kami lakukan pengenaan tarif jasa inap bagi kendaraan yg tidak menyeberang. “jadi ini tidak ada kaitannya dengan naik kapal swasta atau kapal ASDP semua kami perlakukan sama”. Tegasnya

Kendaraan yg tidak menyeberang, mengenai hal tersebut Marsidik mengatakan ini Sudah sesuai ketentuan dan ini legal karena sebelum pelaksanaan sudah disosialisasikan kepada masyarakat melalui selebaran 1 bulan sebelum pelaksanaan.
“terkait masalah keluhan salah satu sopir yang merasa keberatan atas pengenaan jasa tersebut karna dia tidak merasa menginap itu merupakan miss komunikasi aja dari petugas yg ada di lapangan dan kami siap mengembalikan uang tersebut kepada pengguna jasa sepanjang ada bukti ticketnya karena ini merupakan kelalaian petugas dan kami juga siap bertanggung jawab atas semua yg menyangkut pelayanan”. Lanjut nya

Setiap masa transisi pasti ada sisi missnya makanya kami minta selalu dikoreksi dan dikasih semacam masukan yang positif terhadap semua apa yang menyangkut masalah layanan kepada pengguna jasa karena bagi kami kritik merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan untuk menjadikan layanan lebih baik kedepan.

“kami siap menerima kritik dan saran dari masyarakat pengguna jasa utk bahan evaluasi kerja kami dan kami atas nama pelayanan minta maaf kalau ada pihak pihak yang kurang berkenan dan kurang puas dengan pelayan yang kami berikan selama ini…karena kami ASDP sedang berbenah untuk pelayanan yg lebih baik kedepannya”. Pungkasnya

“Perlu rekan-rekan pers ketahui bahwa, kami disini akan selalu meningkatkan mutu pelayanan, agar para pengguna jasa kapal fery bisa nyaman dan aman,” tutupnya (joen)

Bagikan :