Temu Koordinasi MKKS SMA/SMK Kabupaten Banggai, Herwin: “Pemda Akan Alokasikan Anggaran Untuk SMA/SMK Dalam APBD”

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai akan mengalokasikan anggaran untuk Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) di Kabupaten Banggai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Pengalokasian ini bertujuan agar SMA/SMK yang ada di Kabupaten Banggai lebih maju dan dan bebas pungli.

Hal ini disampaikan Bupati Banggai Dr. (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, dalam temu koordinasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK se-Kabupaten Banggai, Minggu (21/07), di SMK Negeri 1 Banggai, Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Temu Koordinasi MKKS SMA/SMK Kabupaten Banggai digelar atas inisiasi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah Wilayah 5 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dihadiri seluruh kepala sekolah SMA dan SMK Di Kabupaten Banggai ini bertujuan untuk menyingkronkan kegiatan dan program Pendidikan Provinsi Sulteng dan Kabupaten Banggai.

“Pemkab Banggai kedepannya akan mengalokasikan anggaran untuk SMA/SMK dalam APBD agar sekolah lebih maju dan bebas pungli,” pungkasnya.

Menanggapi pernyataan tersebut, para Kepala Sekolah SMA/SMK yang hadir menyambut baik apa yang akan dilakukan oleh Pemkab Banggai, dantaranya Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Banggai, Hasdin Molomban S,Pd. MM.

Secara terpisah, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Banggai, Hasdin Molomban S,Pd. MM, menyampaikan bahwa apa yang akan dilakukan Pemkab Banggai memiliki tujuan yang sangat baik.

“Apa yang akan dilakukan Pemkab Banggai tentunya bertujuan sangat baik, yakni menguatkan dan memajukan pendidikan di Kabupaten Banggai. Dan tentunya kami menyambut baik usulan tersebut,” tutupnya.(dewi/adm)

Bagikan :