Respon TNI Bantu Kesulitan Rakyat, Datangkan 35 Ribu Liter Air Bersih di Jatimulya Tegal

Bagikan :

Respon TNI Bantu Kesulitan Rakyat, Datangkan 35 Ribu Liter Air Bersih di Jatimulya Tegal

Media Patriot, Sumatera. Tegal – Respon TNI dalam membantu kesulitan masyarakat atasi kekeringan berkepanjangan, kembali didistribusikannya 35 ribu liter air bersih kepada warga masyarakat di lokasi TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Senin (22/7/2019).

Tampak Dansatgas TMMD/Dandim, Letkol Infanteri Richard Arnold Yeheskiel Sangari, S.E., M.M, dengan didampingi Camat Suradadi Tri Guntoro, Danramil Kapten Infanteri Jamaludin Abbas, S. Ag dan Kades Ahmad Zaeni, secara simbolis membagikan air kepada puluhan penduduk Dukuh Sigerung, Jatimulya, Suradadi, Tegal.

Dibenarkan Richard Arnold bahwa, bantuan sebanyak 35 ribu liter air bersih merupakan salah satu kegiatan sosial dalam non fisik TMMD Reguler.

“Kodim didukung oleh PT. Tirta Jaya asal Tegal, merasa terpanggil untuk memberikan bantuan air bersih sebanyak 5 truk tangki, yang masing-masing memuat 7000 liter. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang sangat membutuhkan air bersih,” ucapnya.

Respon positif dari masyarakat setempat, atas bantuan air bersih dari Kodim 0712/Tegal ini diperlihatkan masyarakatnya dengan berbondong-bondong menyerbu mobil tanki air bersih, mereka membawa ember, galon air mineral dan ember bekas cat untuk mendapatkan air bersih.

Diketahui sebelumnya, bantuan serupa juga telah diberikan oleh PMI Kabupaten sebanyak 10 ribu liter kepada 185 Kepala Keluarga (KK), ditambah bagi rumah-rumah penduduk yang ditumpangi oleh anggota Satgas TMMD. Bantuan air dari PMI tersebut, akan terus dilakukan hingga September 2019 kepada desa-desa lainnya yang juga terdampak kekeringan serupa di wilayah Kecamatan Suradadi. Masing-masing desa secara terjadwal/periodik akan mendapatkan 5-10 ribu liter.

Editor:Pairin

Bagikan :