Warga Perumahan Bekasi Jaya Indah Antusias Ikuti Penyuluhan Tanaman Hidroponik

Bagikan :

Kota Bekasi – Kelurahan Duren Jaya Kecamatan Bekasi Timur memberikan penyuluhan budidaya tanaman melalui sistem hidroponik kepada warga perumahan Bekasi Jaya Indah Rw.013 dan dihadiri oleh pengurus RT, RW, PKK serta warga setempat, Selasa (23/07/2019).

Hidroponik ini sengaja dikembangkan di pertanian pasalnya, hidroponik dianggap sebagai sistem pertanian di masa depan.
Berkurangnya lahan pertanian membuat orang beralih ke hidroponik karena sistem ini tidak membutuhkan lahan yang luas seperti pertanian konvensional.

Petugas Kelurahan Duren Jaya memberikan penyuluhan Tanaman Hidroponik

Selain itu, tanaman hidroponik juga memiliki nilai ekonomis yang lebih tinggi karena lebih bersih, sehat, dan bebas pestisida.

Tanaman Hidroponik sukses menarik minat dan antusiasme masyarakat. Terlebih, alat yang digunakan merupakan pemanfaatan limbah plastik seperti botol bekas air mineral. Media tanamnya pun bukan tanah melainkan air dan vitamin.

Warga antusias memperhatikan penyuluhan Tanaman Hidroponik

Selain ramah lingkungan, masyarakat juga dapat berwirausaha dengan menanam sayur sendiri di rumah tanpa harus khawatir lagi tentang lahan.

Cara kerja sistem ini adalah petani menginput kebutuhan nutrisi tanaman, setelah itu mengukur dan memonitor kandungan nutrisi di tandon dan menambah serta melakukan pencampuran nutrisi ketika sudah berkurang. (bens)

Bagikan :