Kasad Lantik 998 Perwira Lulusan Diktukpa Tahun 2019.

Bagikan :

*Pesan Kasad : Perhatikan Keluarga dan Jangan Pernah Mengecewakan*

Bandung. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa melantik 998 Perwira baru Lulusan Sekolah Calon Perwira (Secapa), yang terdiri dari 957 prajurit pria dan 41 prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) pada upacara Prasetya Perwira Diktukpa (Pendidikan Pembentukan Perwira) TNI AD TA 2019, bertempat di lapangan Wiradhika Secapa Angkatan Darat, Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/07).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam rilisnya di Bandung.

Dijelaskan Kadispenad bahwa upacara Prasetya Perwira yang dilaksanakan hari ini merupakan acara puncak proses pendidikan Perwira TNI AD yang bersumber dari Bintara selama 7 bulan di lembaga pendidikan Secapa AD.

“Sebelum upacara Prasetya Perwira yang dipimpin Kasad, Komandan Secapaad Brigjen TNI Urip Wahyudi, S.I.P. telah menutup pendidikan Pasis Diktukpa TNI AD TA 2019 pada Senin, (22/7/2019) lalu,” ungkap Candra .

Ditambahkan oleh Candra, bahwa dalam pelantikan tersebut, Kasad juga memberikan penghargaan *Trisakti Wiradhika* (tiga aspek kemampuan Perwira andal) kepada 2 (dua) Perwira lulusan terbaik atau berprestasi masing-masing atas nama Letda Inf Prasetyo satuan PMPP (Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian) dan Letda Caj (K) Yuni Normawati satuan Akmil (Akademi Militer) Magelang.

Para Perwira Muda ini, sambung Candra akan diproyeksikan untuk mengisi jabatan golongan IX dalam pola pembinaan karier Perwira TNI AD yaitu jabatan Komandan Peleton atau jabatan setingkat di Satuan Tempur, Satuan Bantuan Tempur dan Satuan Bantuan Aministrasi.

”Namun, sebelumnya mereka terlebih dahulu akan mengikuti pendidikan lanjutan sesuai kecabangan masing-masing,”ungkap Candra.

Usai upacara Prasetya Perwira Diktukpa TNI AD TA 2019, Kasad dan tamu undangan lainnya, menyaksikan display Drumband Canka Panorama, yang dimainkan secara apik oleh anggota organik Secapa AD.

Dalam kesempatan tersebut, Kasad juga berdialog dengan keluarga para Perwira Muda, antara lain tentang harapannya kepada para Perwira Muda yang baru dilantik. Para orang tua, istri, suami, anak, menantu dan keluarga, semuanya mengharapkan agar para Perwira yang baru dilantik menjadi prajurit yang sukses, berhasil dan sayang keluarga.

Harapan yang disampaikan keluarga para Perwira Muda tersebut, menurut Kasad, juga menjadi harapan Pimpinan TNI AD.

“Para Perwira Muda harus sukses, harus jaga diri. Jadi Perwira di mana pun ditugaskan harus bawa keluarganya. Para Perwira jangan pernah lupa, apa yang diucapkan dan diharapkan orang tua, anak, istri, suami, mertua dan keluarga yang lain pada hari ini. Jangan kecewakan mereka, mereka berharap kalian sukses. Jaga keluarga, jaga kesehatan dengan melakukan olahraga setiap hari, jaga rumah tangga, jaga hubungan dengan rekan, keluarga, dan atasan, ’’ pesan Kasad.

“Di mana pun bertugas, lakukan dengan penuh rasa tanggung jawab, jangan pernah kecewakan pimpinan, dan Kepala Negara yang telah menandatangani Keppres kalian menjadi Perwira, selamat untuk semuanya,” pungkas Kasad.

Hadir pada upacara tersebut Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, Dankodiklatad Letjen TNI A.M Putranto, S.Sos, Irjenad. para Asisten Kasad, para Pangkotama, para Komandan/Direktur/Kepala Balakpus jajaran TNI AD, Wakil Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana, Ny. Dewi Tatang Sulaiman beserta para Pengurus Pusat, para Danpusdik jajaran Kodiklatad, orang tua dan keluarga para Perwira Muda serta tamu undangan lainnya.
(Rie-Dispenad)

Bagikan :