SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC BERSAMA MASYARAKAT BERSIHKAN JALAN KAMPUNG PIAWI

Bagikan :

SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC BERSAMA MASYARAKAT BERSIHKAN JALAN KAMPUNG PIAWI

Media Patriot, Sumatera. Keerom. Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC bersama Masyarakat melaksanakan kegiatan Karya bakti membersihkan jalan di Kampung Piawi Distrik Mannen, Kabupaten Keerom. Sabtu (27/07/2019).

Kegiatan Karya Bakti pembersihan lingkungan bersama masyarakat ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif 126/KC akan kebersihan lingkungan di sekitar wilayah penugasannya dan sekaligus meningkatkan hubungan yang baik dan kerjasama dengan masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Wembi bersama masyarakat Kampung Piawi melaksanakan Karya bakti untuk membersihkan jalan yang kondisinya menjadi sempit karena tertutup semak dan rumput liar di kanan-kirinya.

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang dipimpin Komandan Pos Sertu Khairizal beserta 10 orang dengan membawa parang, Mesin babat rumput dan sapu langsung turun ke lokasi bersama masyarakat untuk membersihkan rumput liar dan semak di sepanjang jalan.

Kegiatan Karya bakti ini menunjukan bukti nyata kedekatan Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC dengan masyarakat yang saling membantu membersihkan dan membabat rumput dengan suasana yang akrab dan kekeluagaan.

Kepala Kampung Piawi Bapak Yunuarius Puaga mengucapkan terima kasih kepada Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang telah peduli dan memotivasi masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini memberikan semangat terhadap masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan,”katanya

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan disamping melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC peduli dan menjadi pelopor terhadap kebersihan lingkungan di sekitar wilayah penugasannya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan sekelilingnya, dengan kondisi lingkungan yang bersih dan terawat akan terhindar dari berbagai penyakit seperti malaria dan demam berdarah.” kata Dansatgas.

Editor:Pairin

Bagikan :