Sambangi Kabupaten Banggai, Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat Pantau Langsung Kesiapan Desa Dan Kecamatan Peserta

Bagikan :

LUWUK SELATAN, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Tim verifikasi Kabupaten/Kota Sehat akan melakukan pemantauan langsung kesiapan desa dan kecamatan peserta dalam mengikuti ajang penghargaan Swasti Saba Wistara, di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kabupaten/Kota Sehat diselenggarakan dengan tujuan agar tercapainya kondisi Kabupaten/Kota yang bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni dan ditempati bagi warganya dengan melaksanakan Program Kesehatan.

Kunjungan tim verifikasi diterima Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, mewakili Bupati Banggai, Dr (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah, beserta jajarannya diruang rapat Pahangkabotan Bappedalitbangda, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, Selasa (30/07).

Wabup Banggai, Drs. Mustar Labolo, mengungkapkan bahwasanya keikutsertaan Kabupaten Banggai dalam ajang penghargaan Swasti Saba Wistara, sejalan dengan gelora Program Pinasa.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai telah menggelorakan program Pinasa, Pia Na Sampah Ala, Liat Sampah Ambil. Program ini masuk dalam top 99 inovasi di kemenpan RB. Sudah sepatutnya menjadi slaah satu peserta dalam ajang penghargaan Swasti Saba Wistara,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, kunjungan Tim Verifikasi ini tak hanya memantau kesiapan desa dan kecamatan peserta, namun juga memperbaiki kesiapan yang masih kurang.

Selain itu, dengan kedatangan Tim Verifikasi, Pemkab Banggai termotivasi untuk kerja bersama dalam mewujudkan Kabupaten banggai sebagai Kabupaten Sehat.

“Selamat datang Tim Verifikasi Kabupaten Sehat di Kabupaten Banggai. Kunjungan ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk selalu bekerja sama demi meraih target Swasti Saba Wistara 2019,” pungkasnya.(dewi/adm/humas)

Bagikan :