Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-74, Danramil 10/Spj Serahkan Bantuan Sarana Olah Raga Kepada Desa Binaan

Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-74, Danramil 10/Spj Serahkan Bantuan Sarana Olah Raga Kepada Desa Binaan

Media Patriot, Sumatera. Aceh Timur-Danramil 10/Simpang Jernih Lettu Inf Jaya Sakti menyerahkan sarana olahraga dengan bentuk bola volley dan net kepada 8 (Delapan) Desa binaan Koramil 10/Spj, dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia Ke-74 tahun 2019, yang bertempat di Makoramil, Desa Simpang Jernih, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (30 Juli 2019).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu sarana Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan oleh satuan kewilayahan dengan memberikan bantuan sarana olahraga untuk melaksanakan volly sehingga nantinya dapat memberikan motivasi dan semangat kepada para masyarakat untuk menyalurkan bakat mereka dalam kegiatan olahraga kususnya Volly.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 10/Spj Lettu Inf Jaya Sakti menyampaikan bahwa bantuan sarana olah raga ini merupakan bentuk partisipasi TNI khususnya Kodim 0104/Aceh Timur dalam membangun minat dan bakat masyarakat, khususnya di bidang Volly.

Selain itu Danramil juga menyampaikan “bantuan sarana olahraga ini bertujuan untuk meningkatkan kegiatan olahraga di wilayah Kecamatan Simpang Jernih, khususnya para pemuda dan remaja untuk dapat menyalurkan hobi dan bakat dibidang bola volley, “ucapnya.

Menurutnya, bantuan sarana olahraga yang diberikan juga sekaligus untuk mengajak seluruh para pemuda dan para remaja agar tidak ikut-ikutan dengan kegiatan-kegiatan negativ, seperti mengkonsumis minuman keras dan narkoba.

Selain dapat memperoleh tubuh yang sehat dan bugar, kita bisa juga membangun hubungan yang baik bersama seluruh warga, sehingga kemungkinan untuk terjadinya perselisihan dan kesalah pahaman antar warga tidak akan terjadi, ”jelasnya lagi.

Lebih lanjut disampaikan Danramil bahwa ada banyak manfaat yang terkandung dalam olahraga, selain menjaga kebugaran fisik juga dapat menumbuhkan bibit-bibit atlet di wilayah Kecamatan Simpang Jernih akan tetap menjadi pemersatu dan perekat silahturahmi bagi seluruh warga Simpang Jernih ini, “pungkas Danramil yang murah senyum itu.

Bantuan bola volly dan net tersebut diserahkan langsung oleh Danramil kepada para Geuchik yang ada di 8 Desa Kecamatan Simpang Jernih. Dan dalam penyampaiannya Danramil berpesan bahwa bantuan yang diberikan adalah untuk mendukung kegiatan o|ahraga supaya para pemuda dan pemudi agar dapat termotivasi untuk dapat bermain bola volly.

Editor:Pairin

Bagikan :