Peringatan Harganas XXVI, Sekdaprov Sulteng Terima Penghargaan Dharma Karya Kencana

Bagikan :

PALU SELATAN, PALU, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Tengah (Sulteng), Dr. H. Hidayat Lamakarate, MSi, menerima penghargaan Dharma Karya Kencana pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI tingkat Provinsi Sulteng, Rabu (31/07), yang digelar di lokasi Huntara Petobo, Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Penghargaan yang disematkan Kepala BKKBN RI diwakili Deputi KB dan KR BKKBN Pusat, Dr Ir Dwi Sulisyawardani, MSc, ini diberikan atas upayanya mendukung dan mensukseskan program KB disetiap daerah di Provinsi Sulteng.

Hidayat dinilai pantas menerima penghargaan Dharma Karya Kencana atas perannya dalam mendukung program BKKBN, terutama program Kampung KB, yang selama ini dinilai belum maksimal.

Hidayat mengungkapkan tujuan program KB Sejalan dengan visi misi pemda provinsi Sulteng. Untuk itu, Pemprov Sulteng terus bersinergi dengan BKKBN Sulteng guna mewujudkan penduduk tumbuh seimbang, berkualitas dan berkuantitas serta berdaya saing.

“Disetiap kesempatan, saya senantiasa mendukung program BKKBN, khususnya Program KB, yang merupakan salah satu program terbaik dari pemerintah. Program ini bertujuan menciptakan keluarga yang bahagia dan sejahtera untuk seluruh masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Hidayat melanjutkan meskipun dirinya tidak pernah berharap untuk mendapatkan penghargaan itu, namun ia berterima kasih dan mengapresiasi BKKBN atas penghargaan yang diberikan.

“Saya tidak pernah berharap akan menerima penghargaan, karena saya bekerja secara ikhlas dalam memberikan dukungan dan mendorong program BKKBN. Tapi, saya berterima kasih dan mengapresiasi BKKBN atas penghargaan yang diberikan,” lanjutnya.

Hidayat juga menyampaikan dalam program Kampung KB ini terdapat banyak program pemberdayaan masyarakat. Untuk itu, ia menghimbau semua pihak untuk bersinergi menggalakkan program Kampung KB.

“Program Kampung KB diharapkan mampu mewujudkan ketahanan keluarga menuju masyarakat yang mandiri dan berdaya saing. Untuk itu, mari kita semua bersinergi menggalakkan program Kampung KB sebagai program kita semua,” himbaunya.

Sementara itu, Hidayat juga menyarankan agar kedepannya slogan Kampung KB bisa dibuat seperti slogan Harganas saat ini.

“Misalnya slogan Kampung KB, Kampung Kita Semua. Dengan slogan tersebut harapannya bahwa Kampung KB bukan hanya milik BKKBN. Jadi pola pikir kita tidak hanya berhenti di output. Tetapi sudah lebih ke dampak. Karena Kampung KB digarap secara berkelanjutan,” sarannya.

Selain itu, ia juga berharap seluruh masyarakat Provinsi Sulteng dapat mengikuti program Kampung KB.

“Saya berharap seluruh masyarakat Provinsi Sulteng dapat mengikuti Program Kampung KB. Program ini sangat bermanfaat bagi keluarga,” pungkasnya.(dewi/adm)

Artikel ini sebelumnya terbit di sultengmembangun.com

Bagikan :