Viral Video Joget Pelajar, Wabup Banggai Kunjungi Sekolah Terkait

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Viralnya sebuah video sejumlah pelajar putih abu-abu yang sedang berjoget dihalaman salah satu sekolah di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, di Media Sosial (Medsos) Facebook dan Instagram, Kamis (01/08), menarik perhatian sejumlah pihak, tak terkecuali Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, Mm, diwakili Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, menindaklanjuti hal tersebut dengan mengunjungi SMK Negeri 1 Luwuk, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, tempat video direkam, Jumat (02/08),

Dalam kunjungan ini, Wabup Banggai didampingi Kacabdis Dikbud Wilayah V Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Drs. Abdurrahman A.Y. Rumi, M.Si; Assisten II Bupati Banggai, jajaran Dinas Pendidikan Banggai, dan sejumlah Kabag.

Dalam arahannya, Wabup menegaskan kepada Kepala Sekolah SMKN 1 Luwuk dan jajarannya bahwa pihak sekolah wajib melaksanakan pembinaan kepada siswa siswi yang terkait video viral tersebut.

Selain itu, pihak sekolah juga harus memberikan kegiatan ekstrakulikuler berupa pembinaan mental dan agama, serta Pengembangan Seni dan Budaya, kepada seluruh siswa siswi, agar kegiatan yang digelar dapat ada di isi dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Wabup menyampaikan kedatangannya di SMKN 1 Luwuk bukan dalam kapasitas mengintervensi kewenangan Pemerintah Provinsi Sulteng, namun sebagai bentuk perhatian Pemkab Banggai pada hal-hal yang berdampak negatif kepada masyarakat Kabupaten Banggai pada umumnya, dan pada Daerah Kabupaten banggai pada khususnya.

Sementara itu, Kacabdis Dikbud Wilayah V Provinsi Sulteng, Drs. Abdurrahman A.Y. Rumi, M.Si, menambahkan bahwa pihaknya telah menindaklanjuti oknum-oknum terkait video viral tersebut dengan menggandeng ahli IT dan Kepolisian Resor (Polres) Banggai. seluruh Handphone (HP) siswa siswi SMKN 1 Luwuk dikumpulkan guna mengecek dalang pembuat Video Viral tersebut dan siapa yang menshare ke linimasa.

Dalam keterangan lainnya, ia menyatakan video yang terjadi akibat spontanitas dari siswa siswi, bukan dilakukan dengan sengaja oleh pihak Sekolah. Untuk itu pihaknya akan memberikan pembinaan yang setimpal atas terjadinya video viral tersebut.(dewi/adm/humas)

Bagikan :